Gunung Bromo Wisata Terlegendaris Sepanjang Masa, Kamu Wajib Coba

Pencinta traveling pasti sudah pernah kesini, wisata Bromo dengan pemandangan padang pasir yang indah
Objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi saat libur panjang, Gunung Bromo selalu dipenuhi orang untuk berwisata dengan pesona gunung yang indah.

Wisata Gunung Bromo. Foto: Freepik

MALANG – Wisata Gunung Bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan memiliki lautan pasir yang seluas sebesar 10 km persegi.

Wisata Gunung Bromo memiliki 18 wahan spot wisata yang harus anda ketahui, mengunjungi Gunung Bromo tidak akan puas untuk satu hari saja karena kamu akan tergiur dengan banyak nya spot wisata yang tersebar disana.

Salah satunya Kawah Gunung Bromo. Kawah ini memberikan pemandangan alam yang sangat indah. Untuk melihat kawah ini kamu harus berjalan naik tangga sebanyak 250 buah agar sampai ke puncak kawah tersebut. Tapi tenang saja, kamu bisa menyewa kuda atau ojek untuk pergi kesana.

Puncak Penanjakan 1 Bromo, tempat ini sering dipenuhi wisatawan yang ingin melihat pesona sunrise di pagi hari. Untuk pergi kesini anda harus siap lelah dengan berjalan kaki. Namun, jika tidak kuat kamu bisa mencari spot puncak lainnya untuk melihat sunrise, seperti bukit kingkong dan bukit cinta.

Kemudian, ada wisata Bukit Mentigen. Bukit ini juga sering menjadi tempat favorit wisatawan untuk melihat view sunrise . kemudian ada wisata Gunung Batok, gunung ini berbentuk bukit yang gersang terletak tepat disebelah kawah Bromo. Dikatakan Gunung Batok karena memang bentuk dari gunung ini menyerupai tempurung kelapa.

Terakhir, anda harus mengunjungi spot wisata Puncak B29 dan B30 Mount Bromo. Ini merupakan puncak tertinggi area Bromo. Tempat ini sangat indah, anda akan melihat secara nyata keindahan wisata Bromo saat berada di puncak ini.

Puncak ini juga sering digunakan para traveller untuk camping dan melihat sunrise maupun sunset setiap harinya.

Rute akses ke wisata Bromo ini ada 4 pintu masuk, yaitu dari Malang Tumpang, Tosari Wonokitri Pasuruan, Senduro Lumajang dan Sukapura Cemara Lawang Ngadisari Probolinggo. Biasanya pengunjung akan menggunakan roda 2 atau roda 4 menyusuri jalur tersebu hingga sampai pada pos pintu masuk taman nasional, disini pengunjung harus menyewa jeep bromo untuk berkeliling melihat spot wisata lainnya.