Favorit, Pantai Air Manis Salah Satu Objek Wisata Wajib Sumatera Barat yang Harus Kamu Kunjungi

Wisata legendaris Padang yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu kunjungi
Sumatera Barat salah satu provinsi yang punya banyak sejarah, sayang sekali jika berkunjung tidak menyempatkan diri untuk melihat Pantai Air Manis Padang.


Objek Wisata Pantai Air Manis Padang. Foto: Kolase Foto Instagram @pantaiairmanis.padang

SUMATERA BARAT – Kota Padang adalah Ibu Kota dari Provinsi Sumatera Barat. Kota ini terkenal sekali dengan Lagenda Malin Kundang dan Kisah Siti Nurbaya.

Berbagai macam tempat wisata, baik alam maupun wahana buatan lainnya menjadikan Padang kaya akan objek wisata yang ada.

Bukan hanya itu, provinsi ini juga berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan sehingga tentunya mempunyai daya tarik wisata tersendiri.
Baca Juga: Populer 2023, Pantai Padang Sumatera Barat Jadi Tujuan Utama Wisatawan Jika Berkunjung ke Kota Padang
Salah satu objek wisata terfavorit adalah Pantai Air Manis yang terletak di wilayah Selatan Kota Padang. Tepat di balik bukit gado-gado dan gunung Padang.

Pantai ini memiliki keindahan yang penuh pesona, terlebih terdapat juga sebuah batu yang berbentuk manusia dan sedang bersujud.

Batu itu dikaitakan dengan Legenda Malin Kundang yang sampai saat ini sangat membekas bagi masyarakat setempat bahkan seluruh Indonesia.

Malin Kundang adalah seorang anak durhaka yang berasal dari Sumatera Barat dan ia dikutuk oleh ibunya.

Sayang sekali jika berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat tidak menyempatkan diri untuk melihat objek wisata legendaris ini.

Terlepas dari Legenda Malin Kundang, Pantai Air Manis memang harus jadi salah satu list berlibur akhir pekan kamu bareng keluarga dan sahabat

Turis-turis asing memanfaatkan pantai ini untuk berselancar dan bermain surfing. Untuk kamu yang ingin berswafoto juga cocok sekali ke pantai ini.

Adapun tiket untuk untuk memasuki wilayah objek wisata ini cukup terbilang murah yaitu RP.5000 per orang.
Baca Juga: Wisata Kota Tua Padang, Terpopuler 2023 di Provinsi Sumatera Barat
Rute yang dilewati adalah Jalan Raya Teluk Bayur dengan manaiki Bus Trans Padang dengan rute Lubuk Buaya kemudian Pasar Raya dan atas Kota.

Kemudian dari titik terebut, wisatawan perlu naik angkot lagi yang akan membawa wisatawan ke persimpangan Pantai Air Manis.

Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan lagi dengan menaiki ojek. Walau rutenya agak sulit, namun akan terbayaarkan dengan keindahan alamnya.