Wisata Kota Tua Padang, Terpopuler 2023 di Provinsi Sumatera Barat

Sebuah wisata Kota Tua yang ada di Padang jadi tempat paling estetik
Padang juga salah satu tempat wisata yang harus menjadi list tempat yang kamu kunjungi jika libur telah tiba.


Wisata Kota Tua Padang. Foto: Kolase Foto Instagram @kota_tua_padang

SUMATERA BARAT – Sebuah wilayah di Pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan. Padang adalah salah satu kota yang tepat untuk di jadikan tempat berlibur.

Wisata di Padang menyajikan berbagai macam pilihan wisata, mulai dari wisata pantai, sejarah dan budaya.

Sebuah Destinasi wisata yang ada di Padang adalah Kota Tua Padang yang terletak di Jalan Batang Arau, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Lokasi wisata ini sangat strategis karena berada di pusat Kota Padang dan hanya memerlukan waktu satu jam dari Bandara Minangkabau serta dapat ditempuh dari arah stasiun kereta api Aie yang ada di Padang.

Jika berkunjung ke objek wisata ini, nantinya kamu akan di suguhkan oleh pemandangan bangunan-bangunan tua yang ada di lokasi wisata tersebut.

Objek wisata ini tepat di daerah Jalan Muaro, Pasa Mudik, Pasa Gadang, Batang Arau, pada Tanah Kongsi, dan sampai juga pada Wilayah Pondok.

Jika kamu slaah satu pengunjung yang penasaran akan sejarah dan buaya Indonesia, maka tempat ini wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan pengetahuan baru.

Pengunjung akan melihat banyak nya bangunan tua yang ada di objek wisata ini yang rata-rata usianya mencapai ratusan tahun lebih.

Berlibur ke Padang rasanya tidak akan lengkap jika belum berkunjung ke Kota Tua Padang. Untuk kamu yang suka memotret gambar atau foto estetik, tempat ini sangat cocok kamu kunjungi.

Bukan hanya sekedar mengambil foto, tetapi nantinya kamu juga akan melihat banyak bangunan kuno dan pastinya banyak sekali menyimpan deretan cerita yang bisa dipelajari.

Bangunan-bangunan disana masih sangat bagus dan kokoh karena dijaga dan di lestarikan dengan baik. Para wisatawan saat memasuki tempat ini akan merasakan bagaimana kehidupan tempo dulu di Indonesia khususnya di Padang.

Banguna di lokasi ini bernuansa Belanda dan sangat berdekatan dengan objek wisata Jembatan Siti Nurbaya yang ada di Sumatera Barat dan ada bangunan Bank Indonesia tertua di bawah jembatan tersebut.

Disekitar tempat wisata, ada masyarakat dari berbagai macam suku yang tinggal di daerah tersebut, seperti Melayu, Nias, India dan Cina.

Hal ini juga yang membuat objek wisata Kota Tua Padang kian ramai pengunjung jika akhir pekan atau wisatawan yang sedang berlibur ke Padang.