Benteng Rotterdam Makassar, Jadi Tempat Wisata Paling Populer 2023, Yuk Kunjungi

Situs wisata sejarah di Makassar yang wajib kamu kunjungi
Wisata di Makasaar memang tidak akan ada habisnya, jika ingin berlibur bersama keluarga atau bestie maka Makassar salah satu tempat yang harus kamu kunjungi.


Objek Wisata Sejarah di Makassar, Benteng Rotterdam. Foto: Kolase Foto Instagram @betengrotterdam

MAKASSAR – Jika kamu ingin jalan –jalan dan berwisata di Makassar dan ingin melihat berbagai sejarah yang ada maka Objek Wisata Benteng Rotterdam adalah salah satu tempat yang cocok untuk berwisata sambil beredukasi.

Objek wisata bangunan-bangunan bersejarah ini hanya memerlukan tiket masuk sebesar Rp.5000 per orang. Benteng ini adalah salah satu yang di bangun pada abad ke 17 oleh Kerajaan Gowa sebelum jatuh ke tangan Belanda.

Kurang lebih selama 200 Tahun lamanya Belanda menggunakan benteng ini untuk pusat pemerintahan mereka serta pusat ekonomi Belanda pada saat itu.

Namun pada saat ini juga bangunan-bangunan ini masih kokoh berdiri dan di jadikan salah satu objek wisata di Makassar.

Benteng ini menjadi salah satu spot historis paling ikonik di Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk kamu yang gemar dan suka sejarah cocok sekali memilih tempat ini untuk berlibur sambih menambah wawasan.

Objek wisata ini juga sangat instargamable, cocok juga dengan kamu yang suka mengambil gambar estetik, objek ini adalah pilihan yang paling tepat.

Objek wisata ini terletak di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Di buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 18.00 sore.

Benteng peninggalan sejarah Kerajaan Gowa ini terletak di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Didalam benteng tersebut terdapat 13 bangunan, 11 diantaranya adalah banguna asli benteng tersebut pada abad ke 17 dan sebagian kondisi nya juga masih bagus.

Saat ini benteng tersebut dijadikan juga sebagai perkantoran dan pengelolaan pusat budaya Sulawesi Selatan menjadi sarana wisata budaya dan pendidikan.

Bentuk benteng ini juga menyerupai penyu yang juga merupakan filosofi dari Kerajaan Gowa, yang berjaya di daratan maupun di lautan.

Untuk kamu yang berkunjung ke Makassar maka wajib ke Benteng Rotterdam ini untuk mengetahui banyak sejarah Indoesia.