5 Rekomendasi Tempat Wisata Bahari Terbaik di Aceh Barat

Pesona alam Aceh tampil dengan sejuta wisata bahari yang wajib kamu kunjungi
Aceh merupakan sebuah daerah yang letaknya berada di ujung barat Indonesia, Aceh terkenal dengan wisata baharinya yang sangat indah dan mempesona. Jika kamu sedang jalan-jalan ke Aceh, kamu harus meluangkan waktu untuk berwisata dan mencoba kuliner khas Aceh sebelum balik ke daerah masing-masing.

Wisata Bahari. Foto:Freepik

Aceh menyimpan sejuta tempat wisata terhits dan terindah di Indonesia, salah satunya Kabupaten Aceh Barat. Aceh Barat memang sangat terkenal dengan wisata baharinya yang mempesona karena daerahnya terletak berbatasan dengan hamparan laut yang luas. Sangat disayangkan jika kamu ke Aceh tapi belum berkunjung ke Aceh Barat untuk liburan.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang lagi hits dan populer di Aceh Barat. Simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga : Ini Dia 4 Wisata Paling Hits dan Populer di Dumai, Aesthetic Banget Lho

1. Pantai Lanaga

Hanya butuh beberapa menit saja untuk sampai ke Pantai Lanaga ini. Pantai ini tidak pernah sepi pengunjung saat liburan akhir pekan, karena memang wahana wisata yang ditawarkan begitu asik.

Buat kamu yang suka wahana air yang mainstream kamu bisa mencoba naik banana boat, surfing, jetsky dan masih banyak lagi di pantai ini. Dijamin kamu tidak bakalan kehilangan ide dan bosan saat liburan kesini.

2. Pantai Lhok Geudong

Pantai ini juga sering menjadi tujuan wisata keluarga karena memiliki pemandangan pantai yang indah dan mengagumkan. Pantai ini berlokasi di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan.

Pantai ini merupakan wilayah laut lepas yang menghubungkan langsung dengan Samudera Hindia. Disini kamu bisa bersantai-santai dan juga bermain bola voli di pesisir pantai.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat sore hari supaya kamu bisa menyaksikan keindahan dan sensasi matahari terbenam yang sempurna serta memberikan spot foto senja yang indah buat kamu abadikan dalam sosial media.

3. Pantai Lhok Buton

Lokasinya sekitar 8 kilometer perjalanan dari pusat Kota Meulaboh. Pantai Lhok Buton berada di kecamatan Samatiga, kabupaten Aceh Barat. Pantai ini juga memiliki pemandangan alam yang begitu indah dengan pemandangan pohon kelapa yang semakin menambah keestetikan pantai saat di foto.

4. Air terjun Pungki

Wisata air lainnya yang harus kamu kunjungi adalah Air Terjun Pungki. Air terjun ini menawarkan keindahan alam pegunungan yang sangat mempesona. Lokasinya sangat tersembunyi dan membutuhkan perjalanan selama 2 jam agar sampai kesana.

Namun, rasa lelahmu akan berkurang dan hilang saat kamu sampai di tempat tujuan dan dapat menikmati indahnya air terjun pegunungan yang sangat mengesankan.

5. Krueng Tutut

Tempat wisata ini berjarak sekitar 60 km perjalanan dari pusat kota Meulaboh. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam mata air yang begitu jernih dengan perpaduan pemandangan pepohonan di sekelilingnya ayng semakin memanjakan mata dan menenangkan pikiranmu dalam waktu sekejap.