3 Wisata Terpopuler yang Sering Dikunjungi saat Berlibur di Pandaan Pasuruan

Air Kolam Renang Telogo Sewu berasal dari sumber mata air alami.
Pandaan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
 
Anak-anak Berenang, Foto: unsplash.com

PANDAAN – Wisata Pandaan adalah pilihan yang menarik ketika berkunjung ke Pasuruan. Selain karena lokasinya yang strategis, wisata yang terletak di Pandaan juga menjadi sebuah alasan untuk mengunjungi kota yang ada di Jawa Timur ini.

Kawasan Pandaan terbilang strategis, sebab berada di jalur penghubung antara Kota Surabaya dan Malang.

Baca Juga: Kisah Romantis dan Tragis dari Pecinan Pulau Kemaro yang Jadi Destinasi Wisata Terpopuler di Palembang 

Meskipun wialayah Kecamatan Pandaan tidak begitu luas, namun wisata yang terdapat di wilayah ini terbilang beragam dan banyak. Mulai dari wisata budaya, wisata alam, dan wisata pemandian seperti kolam renang.

Wilayah Pandaan bisa jadi pilihan destinasi wisata saat liburan di akhir pekan, baik bersama keluarga ataupun teman. Berikut 3 tempat wisata terpopuler di Pandaan Pasuruan Jawa Timur.

Taman Dayu Waterpark

Salah satu destinasi wisata yang sering dijumpai di Pandaan adalah kolam renang, salah satunya adalah Taman Dayu Waterpark.

Berlokasi di area perkampungan, tempat wisata ini dikelilingi pemandangan alam yang begitu indah dan asri.

Taman Dayu Waterpark terdapat beberapa fasilitas dan wahana air yang seru jika dicoba. Adapun wahana yang bisa dijumpai di tempat ini seperti Plunge, Tube Error, dan Giant Twister.

Untuk masuk ke tempat wisata ini dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 – Rp 60.000.

Kolam Renang Makoya

Bagi para wisatawan yang ingin berenang sekaligus bewisata kuliner yang enak, Kolam Renang Makoya adalah pilihan yang tepat.

Kolam Makoya ini sebenarnya adalah fasilitas yang dimiliki oleh sebuah restoran yang terdapat di Pandaan, yaitu Makoya Dapur Bakar.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Kolam Makoya mengusung konsep bali, sama seperti restoran yang mengelola tempat wisata ini.

Biaya yang harus dikeluarkan saat ingin masuk ke Kolam Renang Makoya hanya sebesar Rp 10.000 saja per orang.

Kolam Renang Telogo Sewu

Keunikan yang bisa dijumpai di Kolam Renang Telogo Sewu dengan kolam renang lainnya adalah air kolam renang ini berasal dari sumber mata air alami. Itulah yang menyebabkan air kolam ini tidak perlu ditambah kaporit untuk menjaga airnya tetap bersih.

Untuk harga tiket masuk ke wisata ini juga tidak begitu mahal, hanya perlu membayar Rp 15.000, pengunjung sudah bisa bermain air sepuasnya di tempat ini.

Kolam Renang Telogo Sewu juga terdapat beberapa jenis macam kolam yang bisa dipakai menurut umur. Ada kolam anak dan kolam dewasa. Selain itu terdapat juga wahana bernama kolam paus.

Tempat ini juga memiliki fasilitas outbond yang bisa dilakukan selain berenang, contohnya seperti menunggang kuda, terapi ikan, naik kereta kelinci, dan sepeda air.