3 Rekomendasi Wisata Alam yang Lagi Hits di Blitar Jawa Timur

Dari pusat Kota Blitar ke Pantai Tambakrejo membutuhkan waktu 1 jam.
Blitar secara administratif merupakan salah satu yang terletak di bagian selatan Jawa Timur.
 
Pantai Tambakrejo, Foto: Puji M. Arfi

BLITAR – Kota ini juga dijuluki sebagai Kota Patria, Kota Peta dan Kota Proklamator. Sebab kota ini adalah tempat lahirnya sang proklamator Bung Karno.

Selain kota yang memiliki sejarah yang panjang, Kota Blitar juga terkenal dengan spot wisatanya yang memiliki daya tarik tersendiri.

Wisatawan yang datang ke Blitar pun dari berbagai daerah, baik wisata lokal sendiri dan wisata luar kota.

Potensi wisata yang dimiliki Blitar selalu dikaitkan dengan sejarah yang ada di Kota Blitar, hal inilah yang menjadikan daerah ini selalu dipadati wisatawan.

Ada banyak tempat wisata yang bagus dan indah di Blitar yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Baca Juga: Ini Dia 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kaliurang Terpopuler di Yogyakarta 

Blitar terdapat pantai dan juga gunung yang cocok untuk dijadikan tempat wisata. Berikut ini 3 wisata alam yang lagi hits dan populer di Blitar, Jawa Timur.

Gunung Kelud

Wisata Gunung Kelud menyuguhkan panorama alam yang indah dan eksotis. Bagi mereka yang suka tantangan, gunung ini sangat cocok untuk ditaklukkan.

Gunung ini menawarkan begitu banyak atraksi dan spot wisata yang bisa didapatkan di sekitar Gunung Kelud.

Wisata Gunung Kelud terbagi ke dalam tiga zona, yaitu zona sirkuit Kelud, zona produksi, dan zona agrowisata margomulyo.

Ketiga zona tersebut mempunyai atraksi yang tentunya berbeda-beda, sehingga pengunjung yang datang akan semakin terhibur dengan apa yang didapatkannya di Gunung Kelud.

Baca Juga: Ini Dia Harga Tiket Wisata Perahu Kalimas yang Viral di Surabaya Jawa Timur 

Untuk wisatawan yang ingin masuk dikenakan tarif seharga Rp 5.000 per orang, sedangkan parkirnya hanya perlu membayar Rp 2.000 saja.

Wisata Gunung Kelud beroperasional setiap hari selama 24 jam. Tempatnya berlokasi di Ringinrejo, Karangrejo, Kecamatan Garum, Blitar, Jawa Timur.

Pantai Jebring

Pantai ini adalah salah satu pantai terindah yang terletak di Desa Ngadipuro Blitar. Wisata pantai di Ngadipuro terdiri dari 10 pantai yang populer dan sering dikunjungi.

Pantainya yang indah dan eksotis tidak perlu diragukan lagi, seperti Pantai Jebring yang kini mulai populer dan hits di kalangan wisatawan.

Pantai Jebring ini terbilang cukup luas yang disertai pasir hitam yang dulu pernah dijadikan sebagai tempat pertambangan pasir besi.

Jika ingin ke panti ini, wisatawan bisa mengaskses tempat wisata ini menggunakan kendaraan roda dua.

Tidak ada harga tiket masuk untuk berkunjung ke wisata pantai ini alias gratis. Pantai ini juga buka setiap hari Senin sampai Minggu selam 24 jam.

Lokasi wisata pantai Jebring terletak di Banyuurip, Ngadipuro, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur.

Pantai Tambakrejo

Jika dari pusat Kota Blitar untuk sampai ke Pantai Tambakrejo membutuhkan waktu 1 jam.

Pantai ini paling cocok untuk dinikmati di kala senja, sebab akan menghadirkan suasana pantai yang eksotis.

Saat senja juga sangat bagus jika mengambil foto kekinian dan instagramable. Selain itu, Pantai Tambakrejo juga menyediakan kuliner khas pesisir dengan menu utamanya ikan laut.

Untuk harga tiket masuk yang harus dibayar seharga Rp 3.000 per orang, sedangkan tarif parkir hanya Rp 3.000 per motor. Tempat ini buka setiap hari Senin hingga Minggu selama 24 jam.

Lokasi Pantai Tambakrejo berada di Krajan, Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur.