3 Rekomendasi Tempat Wisata yang Populer dan Hits di Malang Jawa Timur

Untuk sampai ke kaki Gunung Bromo, wisatawan harus menyewa jeep terlebih dahulu.
Jika membicarakan tentang liburan, tentu Kota Malang tak boleh luput untuk dibicarakan.

Gunung Bromo, Foto: Instagram @bayu.aulia10

MALANG – Sebab kota yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Selain suasananya yang asik, tempat wisata yang disuguhkan di Malang juga cukup banyak. Jadi saat berkunjung ke kota ini untuk liburan tak akan kehabisan ide mau liburan ke mana lagi.

Tentu liburan bersama keluarga juga asik dan seru, sebab Kota Malang menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama orang tersayang.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo, Wisata Terpopuler Pilihan Keluarga di Jawa Barat

Hal ini dikarenakan banyak sekali tempat rekreasi keluarga yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Berikut ini 3 rekomendasi tempat wisata yang populer dan hits di Malang yang banyak dikunjungi wisatawan.

Gunung Bromo

Gunung Bromo, tentu sudah populer di kalangan wisatawan yang suka dengan wisata alam. Jika sedang liburan ke Malang, tentu tak lengkap rasanya kalau tidak ke Gunung Bromo.

Gunung yang satu ini selalu menarik banyak perhatian para wisatawan pecinta alam, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara, sebab pemandangan yang ditawarkan Gunung Bromo sangat indah dan memukau.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Untuk bisa ke tempat ini, para wisatawan bisa mengakses Gunung Bromo dengan motor atau mobil. Namun yang perlu diketahui adalah, para wisatawan yang ingin sampai ke kaki gunung Bromo perlu untuk menyewa jeep.

Kampung Warna-warni Jodipan

Saat liburan ke Malang dan wisatawan perlu spot yang estetik, maka wajib untuk mengunjungi Kampung Warna-warni Jodipan Malang.

Tempat ini jadi salag satu tempat yang sering dikunjungi saat wisatawan berlibur ke Malang, sebab di tempat ini wisatawan bisa melihat rumah dan jalanan yang dicat dan dihias dengan pernak-pernik yang beragam warna.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat warung yang bisa digunakan para pengunjung untuk mengisi perut. Terdapat pula tempat warung pecel yang pernah viral, sebab dijadikan lokasi shooting film Yowis Ben.

Kampung Warna-warni Jodipan ini berlokasi di Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Alun-alun Kota Malang

Saat berkunjung ke suatu daerah di Jawa, tentu tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi alun-alun daerahnya. Termasuk Alun-alun Kota Malang.

Sebab lokasinya yang berada di tengah kota, membuat alun-alun mudah diakses dan banyak dikunjungi para wisatawan.

Biasanya warga setempat banyak mengunjungi tempat ini hanya untuk nongkrong di sore hari, hal ini jadi aktivitas yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Malang.

Selain itu, terdapat juga jajanan kaki lima di sekitarnya, tentu akan jadi aktivitas yang seru jika bersantai di alun-alun sambil menikmati jajanan kaki lima.

Alun-alun Kota Malang terletak di Jalan Merdeka Selatan, Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.