3 Rekomendasi Tempat Wisata Terfavorit di Kediri 2023

Kunjungi wisata alam lagi trending dan populer cocok buat anak traveling
Hai sobat traveling, siapa nih yang sedang mencari referensi tujuan wisata terbaru di Jawa Timur. Jawa Timur terkenal dengan potensi pariwisata yang sangat indah dengan spot foto yang menarik, salah satu daerah yang memiliki potensi wisata alam terbaik ada di Kediri.

Wisata Gunung Kelud Kediri Foto: kolase foto instagram @mantri_tembak

KEDIRI – Kabupaten ini berdekatan dengan Pulau Bali, daerahnya menawarkan cukup banyak wisata pilihan yang dapat kamu kunjungi mulai dari wisata alam berupa pantai, pegunungan, danau dan perbukitan hingga wisata bersejarah dan religius semuanya dapat kamu temui di Kediri.

Kediri memiliki paket lengkap wisata yang membuat kamu betah dan tidak akan bosan saat berkunjung kesana. Bahkan wisata kuliner khas Jawa Timur bisa kamu temui lengkap disini lho. Jadi makin penasaran kan gimana bentuk tempat wisata di Kediri.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Tempat Wisata Hits dan Populer di Semarang Ungaran, Cocok Buat Healing 

Berikut kami sajikan beberapa tempat isata terhits dan populer yang ada di Kediri, simak ulasan dibawah ini.

1. Gunung Kelud

Buat anak pecinta alam pasti suka dengan tempat wisata yang satu ini. Gunung Kelud hadir dengan pemandangan alam yang berbeda dan unik dari pegunungan lainnya di Indonesia. Gunung ini berada di perbatasan antara kabupaten Kediri, kabupaten Blitar dan kabupaten Malang.

Jika kamu mendaki gunung ini, kamu akan melihat pemandangan kawah dengan air yang berwarna hijau kebiruan didalamnya. Kawah ini berasal dari gas belerang Gunung Kelud.

Wisata Gunung Kelud ini menghadirkan spot foto yangmenarik dengan pemandangan kawah dan lereng pegunungan yang curam semakin menambah kemainstream-an jepretanmu.

2. Sumber Ngadiloyo

Nah, tempat yang satu ini sering dijadikan tempat wisata terhealing di Kediri. Pasalnya pemandangan alam di Sumebr Ngadiloyo ini sangat indah dan estetik.

Disini terdapat satu buah jembatan yang dibawahnya mengalir air sungai yang masih sangat jernih dan bersih. Jika kamu mau, kamu bisa sepuasnya berenang atau sekedar berendam di dalam sungai dan rasakan kesejukan dan kesegaran dari mata air sungai ini membasahi tubuhmu.

Tempat wisata ini berada di Jl. H. Abd. Rochim No. 68, Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur.

3. Air Terjun Irenggolo

Tempat wisata alam lainnya yang tak kalah seru adalah Air Terjun Irenggolo. Air terjun ini berada di kawasan Jugo, Mojo, Kediri, Jawa Timur.

Untuk menuju kesini, kamu harus trekking hutan yang lebat dan menyusuri semak belukar terlebih dahulu agar sampai ke lokasi Air Terjun Irenggolo ini.

Air terjun ini memiliki daya tarik berupa bebatuan yang tersusun secara bertingkat dari atas ketinggian puncak gunung. Air terjun yang biasanya turun berjatuhan dari atas pegunungan secara lebat dan langsung. Namun, Air Terjun Irenggolo ini malah turun berjatuhan diatas deretan beebatuan tebing yang berbentuk tangga.

Pamandangan alam yang bagitu indah ini dapat kamu jadikan spot foto yang menarik dan sesuaikan dengan kreativitas jepretanmu.