3 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Berastagi Sumatera Utara

Taman Alam Lumbini adalah replika Pagoda Shwedagon di negara Myanmar.
Jika sedang berkunjung ke Sumatera Utara, Berastagi adalah tempat yang tak boleh dilewatkan.
 
Taman Alam Lumbini, Foto: Instagram @refika_angkasa

BERASTAGI – Daerah ini adalah salah satu kota yang berada di Sumatera Utara yang terdapat banyak destinasi wisata alamnya yang masih asri.

Kota Berastagi berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. Letaknya yang berada di dataran tinggi menjadikan udaranya yang sejuk serta pemandangannya yang indah.

Baca Juga: 2 Wisata yang Populer dan Ramai Dikunjungi di Pasuruan Jawa Timur 

Untuk sampai ke tempat ini, para wisatawan bisa menggunakan mobil pribadi atau jasa rental mobil di Medan sehingga dapat memudahkan wisatawan.

Berastagi terdapat banyak sekali wisata dengan pemandangan alamnya yang sangat indah, seperti sumber air panas, danau, perbukitan, sampai air terjun dengan dua warna.

Tentu wisata tersebut akan sangat romantis jika dikunjungi bersama pasangan tercinta, sehingga akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini adalah replika Pagoda Shwedagon yang berada di negara Myanmar. Taman yang luasnya 3 hektar ini terletak di komplek international Buddhist Centre.

Taman ini sangat unik, selain jadi tempat peribadatan, Taman Alam Lumbini juga jadi destinasi wisata religi yang akan sangat romantis jika dikunjungi bersama pasangan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Untuk harga tiket masuk, para wisatawan hanya perlu membayar tarif Rp 5.000 saja per orang. Taman ini buka dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Taman ini terletak di Jalan Barusjahe, Dolat Rayat, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Gundaling Farmstead

Jika ingin melihat dan menikmati keindagan alam yang hijau dan asri, kamu boleh untuk mencoba datang ke tempat wisata yang satu ini.

Tempat wisata ini menyuguhkan kawasan alam yang masih sangat segar dan alami, sehingga pemandangannya masih sangat bagus dan indah.

Akan sangat romantis jika mengunjungi tempat ini bersama pasangat tercinta, sebab akan mendapatkan sensasi yang sulit untuk dilupakan.

Harga masuk ke tempat ini hanya Rp 5.000 saja, sedangkan untuk jam operasionalnya buka dari jam 09.00 sampai 20.00 WIB.

Gundaling Fasmtead ini terletak di Jalan Tahura 1 Ds, Jalan Lau Gumba, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Air Terjun Sikulikap

Tempat wisata yang satu ini, yaitu Air Terjun Sikulikap menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai oleh pengunjung.

Karena saat mengunjungi tempat ini, bisa menghilangkan stress dan penat setelah beraktivitas. Hal yang bisa dilakukan di tempat ini adalah mandi di air terjun.

Banyak para wisatawan yang memilih tempat ini untuk healing, sebab pemandangan alam sekitarnya tak perlu lagi diragukan.

Pepohonan yang tumbuh rindang di sekitar air terjun membuat udara di tempat ini jadi semakin sejuk dan segar.

Tempat wisata ini buka dari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB, dengan harga tiket masuk hanya Rp 10.000 per orang.

Air Terjun ini terletak di Jalan Tahura 1 Ds, Jalan Lau Gumba, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.