3 Objek Wisata Unik dan Terpopuler Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi

Objek wisata Bandar Lampung terpopuler yang wajib kamu kunjungi di tahun ini
Banyaknya objek wisata yang ada di Lampung ini sangat sayang jika tidak dikunjungi lantaran memiliki pesona yang sangat menakjubkan.

Wisata Pantai Marina Kalianda. Foto: Kolase Foto Instagram @eriisaica

Lampung merupakan sebuah provinsi yang berada di pulau Sumatera, memiliki berbagai macam objek wisata yang unik, menarik dan kekinian.

Provinsi Lampung menawarkan banyak spot wisata pantai terbanyak di Indonesia. Hal ini juga karena selain daratan, lampung juga memiliki 137 pulau kecil di tepi Samudera Hindia.

Undang-undang Republik Indonesia No. 10 tahun 2009 tentang kepariwisatawan disebutkan bahwa daya tarik wisata adalah segala sesuatu yang memiliki keunikkan, keindahan dan nilai berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya dan hasil buatan manusia yang menjadi sarana atau tujuan kunjungan wisatawan.

Berikut 3 objek wisata unik terpopuler yang berada di kota Bandar Lampung antara lain:

1. Pulau Pahawang

Wisata Pulau Pahawang. Foto: Kolase Foto Instagram @pahawang.island.lampung

Wisata unik terpopuler pertama di Lampung yaitu Pulau Pahawang. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi Maldives, maka destinasi wisata yang satu ini sangat direkomendasikan . Keindahan pantai dan bawah lautnya yang sangat menarik dan menakjubkan.

Lokasi pulau Pahawang Lampung ini berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung.

Kerasnya dunia kerja juga menuntut masyarakat untuk memberikan rasa kesenangan, ketenangan dan kenyamanan pada diri sendiri (pleasure), serta untuk menghabiskan waktu luang (leasure) di akhir pekan.

Setelah memasuki area pantai anda akan di buat takjub oleh hiasan pepohonan yang hijau. Juga terdapat cottage penginapan yang berada di atas laut semakin membuat para wisatawan ingin berkunjung ke tempat wisata ini

Adapun jarak antara pusat kota Bandar Lampung dengan Pulau Pahawang Lampung ini sekitar 25 km diperkirakan jarak tempuhnya selama 2 jam perjalanan darat menuju Pelabuhan Ketapang. Kemudian dilanjutkan dengan menaiki perahu boat selama 40 menit.

Untuk menuju lokasi Pulau Pahawang ini, anda perlu menaiki perahu dengan harga tiket masuk sebesar Rp30.000, jasa sewa snorkeling dikenakan biaya sekitar Rp50.000, sedangkan harga sewa penginapan di Pulau Pahawang ini sebesar Rp500.000 yang dapat dihuni sebanyak 9 orang.

2. Pantai Marina Kalianda

Wisata Pantai Marina Kalianda. Foto: Kolase Foto Instagram @eriisaica

Destinasi popular kedua di Lampung yaitu Pantai Marina Kalianda yang bertempat di Merak Belantung, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai Marina cukup mudah diakses dari pusat kota Bandar lampung dengan menggunakan transportasi darat selama kurang lebih 2 jam.

Seiring berkembangnya zaman banyak masyarakat mulai mencari destinasi wisata yang unik dan kekinian. Tak lain dan tak bukan tujuan salah satu pencarian tersebut adalah untuk menambah postingan terbaik pada media sosialnya.

Pesona pantai Marina Kalianda berupa pasir putih yang bersih dengan hamparan karang yang berada di sepanjang pinggir pantai. Deburan ombak yang menghantam karang tersebut, menghasilkan buih putih yang memukau sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Hamparan laut luas pantai Marina Kalianda berhadapan dengan Samudera Hindia. Hal inilah yang mengakibatkan besarnya deburan ombak yang menghantam karang. Oleh sebab itu tidak dianjurkan bagi wisatawan untuk mandi di kawasan pantai ini.

Tak hanya pantai, namun mata anda juga akan dimanjakan dengan keberadaan 3 goa. Salah satu goa tersebut diberi nama goa Kehidupan. Goa ini juga sering digunakan sebagai spot foto yang unik.

3. Puncak Mas Lampung

Wisata Puncak Mas Lampung. Foto: Kolase Foto Instagram @diantriwahyuningsih12

Bagi mereka yang sedang bingung mencari tempat wisata di daerah Lampung, Puncak Mas adalah pilihan terbaik untuk melepas penat dari segudang pekerjaan yang tiada habisnya.

Lokasi dan alamat Puncak Mas ini berada di Jl. H. Hamim RJP, Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Untuk memasuki area wisata tersebut bisa ditempuh dengan menggunakan motor maupun mobil. Jarak pusat kota dengan Puncak Mas Lampung sekitar 9 km saja, dengan waktu tempuh 30 menit. Lokasi strategis ini juga dapat mendatangkan para wisatawan dari berbagai daerah.

Tak perlu merasa khawatir, jika anda merasa lapar ketika sedang berkunjung ke tempat wisata ini, di sekeliling area tersebut akan anda temui warung makanan dan minuman yang enak dan ramah di kantong.

Tersedianya fasilitas yang cukup menjadikan wisata Puncak Mas Lampung sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika anda berkunjung dimalam hari, cahaya lampu dari berbagai sisi sangat mendominasi sehingga menambah keindahan yang tiada habisnya.

Harga tiket masuk Puncak Mas Lampung Rp20.000 per orang. Harga tiket tersebut diluar tiket parkir. Objek wisata ini beroperasi setiap hari dan dibuka selama 24 jam.