3 Hotel Terdekat dari Malioboro Jadi Tempat Staycation Favorit di Yogyakarta

Jaraknya Hotel KHAS Malioboro ke Malioboro hanya sekitar 950 meter.
Yogyakarta merupakan ibu kota sekaligus pusat pemerintahan serta perekonomian dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

KHAS Malioboro, Foto: Traveloka

YOGYAKARTA – Kota ini merupakan kota besar yang sangat mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawanya.

Saat sedang berlibur ke Yogyakarta, tentu wisatawan mencari tempat istirahat yang nyaman.

Penginapan yang tepat adalah tentunya dekat dengan semuanya, mulai dari pusat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat makan.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata yang Lagi Viral dan Sering Dikunjungi di Tangerang 

Hotel di sekitar Malioboro adalah pilihan yang tepat, sebab selain memang pusat perbelanjaan, terdapat juga tempat wisata dan tempat kuliner yang dekat.

Mencari hotel di dekat Malioboro bukanlah hal yang sulit, karena ada banyak penginapan atau hotel yang tersedia di salah satu tempat populer di Yogyakarta ini.

Sebelum menentukan tempat untuk bermalam, pastikan dulu melakukan riset kecil-kecilan untuk menyesuaikan budjet yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika belum ada ide tempat menginap di Malioboro, berikut ini 3 hotel terdekat dari Malioboro yang jadi tempat staycation favorit di Yogyakarta.

Prima In Hotel Malioboro

Prima In Hotel Malioboro adalah salah satu hotel yang dekat dari Malioboro. Hotel ini terdapat 77 kamar tamu dan kamar suite yang menawarkan tempat beristirahat yang nyaman dengan disediakan fasilitas yang lengkap.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Jarak hotel ini dari Malioboro sangatlah dekat, hanya sekitar 600 meter saja dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Biaya sewa untuk kamar superiornya hanya sekitar Rp 380.000 per malam, sedangkan untuk kamar superior king harga yang perlu dibayar sebesar Rp 500.000 saja per malam.

Hotel KHAS Malioboro

Penginapan yang nyaman terdekat dari Malioboro lainnya adalah KHAS Malioboro. Jaraknya dari hotel ke Malioboro hanya sekitar 950 meter saja.

Bangunan hotel ini jika diperhatikan dari luar tampak begitu elegan dan mewah ketika malam hari, terlebih lagi dengan adanya beberapa lampu temaram di berbagai sudut.

KHAS Malioboro dulunya merupakan Pesona Hotel Malioboro, hotel ini sekarang menyediakan tiga jenis kamr yang bisa disewakan.

Kamar yang ada di KHAS Malioboro antara lain deluxe room, superior room, dan malioboro suite room.

Tarif setiap kamarnya juga bervariasi berdasarkan waktu dan kanal pemesanan. Tapi tarif kamar di hotel ini biasanya sekitar Rp 480.000-an.

Hotel Darmo Malioboro

Penginapan yang satu ini merupakan hotel berbintang empat yang berlokasi di pusat kota dan sangat dekat dengan Malioboro, jaraknya hanya sekitar 1 kilometer saja.

Di hotel ini tersedia 140 kamar mewah yang terdiri dari 94 kamar superior, 41 kamar deluxe, 2 kamar junior suite, 2 kamar executive, dan 1 kamar suite.

Tarif kamar per malamnya juga bervariasi, tergantung waktu pemesanan dan kanal yang digunakan untuk pemesanan. Biasanya hanya berkisar Rp 900.000 per malamnya.