Apa Artinya HP Refurbish, Apa Layak Untuk di Beli

Berasal dari ponsel tukar unit karena ada yang mengalami kerusakan
Ponsel Refurbish biasanya harga jualnya juga sangat miring atau lebih murah, karena ponsel tersebut sudah diperbaiki yang dilakukan, atau di daur ulang oleh perusahaan pengembangannya secara resmi. Dan sayangnya ponsel ini tidak tahu berapa lama pemakaian ponsel tersebut.

Ilustrasi Ponsel Refurbish. Foto: Freepik.

Dimana ponsel itu ada kerusakan baik itu komponen didalam maupun ada yang cacat, seperti layar dan lainnya.

Dan menariknya, ponsel refurbish menjadi salah satu opsi yang cukup menggoda bila ditinjau dari beberapa sisi.

Ponsel Refurbish berasal dari ponsel tukar unit disaat ada yang mengalami kerusakan, tetapi hal ini masih dalam masa garansi resmi, kemudian polsel rusak itu diperbaiki oleh pengembangannya lalu kemudian dijual kembali.

Dalam tahap penjualan ponsel-ponsel Refurbish juga masih tergolong resmi oleh pengembangan ponsel tersebut, jadi saat mengalami kerusakan, kamu bisa membawanya ke service center resmi perusahaan pengembangnya.

Bagi yang pernah terlintas untuk beli ponsel refurbish, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan meskipun menawarkan keuntungan, seperti telah memperoleh garansi resmi tetapi dijual dengan harga yang lebih murah.

Dan perlu untuk diketahui juga, tidak semua komponen didalam ponsel refurbish diremajakan, hanya komponen yang mengalami kerusakan saja yang diperbarui.

Perlu juga untuk diketahui, bukan hanya perusahaan-perusahaan kecil saja yang melakukan hal ini, hampir semua perusahaan seluler seperti Samsung dan Apple pun melakukannya untuk memangkas kerugian yang dialaminya.

Untuk itu, saya pribadi kalau bisa jangan beli ponsel refurbish. Lebih baik kamu bersabar dan uangnya ditabung dulu. Dan jika sudah terkumpul baru deh beli ponsel baru yang bener-bener baru.