Soal Isu Tak Harmonis Dengan KSAD Dudung, Ini Jawaban Panglima TNI

Jendral Andika Perkasa mengaku tidak ada persoalan dengan Jendral Dudung
Isu tak sedap berhembus ditubuh TNI, dikabarkan 2 petinggi mereka sedang tidak harmonis. Namun, Panglima TNI Andika Perkasa menepis saat diwawancarai.

Panglima TNI Andika Perkasa. Foto: tni.mil.id

JAKARTA- Gonjang ganjing isu tidak harmonisnya KSAD Dudung Abdurachman dengan Panglima TNI Andika Perkasa, terus menjadi buah bibir. Akibatnya, Panglima TNI pun ikut menjawab atas tudingan tersebut.

Hal ini disampaikan Andika usai mengikuti rapat Komisi I DPR RI pada Senin 5 September 2022 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Saat diwawancarai secara langsung, Jenderal Andika mengaku tidak memiliki persoalan atau masalah dengan Jenderal Dudung.

Bahkan ia mempertegas jawabannya terhadap isu miring yang beredar, bahwa kerjanya sebagai Panglima TNI ia jalankan sesuai dengan tugas dan aturan main yang ada.

"Saya, hanya menjalankan tugas pokok dan fungsi saya, dan itu sesuai dengan peraturan perundangan yang ada. Jadi, manakala hal itu diterima berbeda A B C, itu kan terserah bagaimana yang menyikapi," tegasnya.

Lanjutnya, ia juga menjelaskan, bahwa tetap melakukan tugas pokoknya serta fungsi yang sesuai dengan peraturan perundangan.

Selain itu, Andika juga mengaku, dirinya tidak memiliki persoalan apa-apa dengan Jenderal Dudung, terbukti tidak ada yang berjalan selama berbeda.

"Nggak ada, karena semua yang berlaku kan udah sesuai peraturan perundangan, dan tetap berlaku kok selama ini, jadi nggak ada yang kemudian berjalan berbeda, ungkapnya.

Diakhir wawancara, para wartawan kembali mempertegas pertanyaannya, soal hubungan tidak harmonis kedua Jenderal tersebut, namun Andika tetap memberi jawaban yang santai dan tegas, bahwa dari dirinya tidak ada persoalan apapun.

Bahkan, Andika memberikan PR bagi para wartawan untuk menanyakan secara langsung ke KSAD Dudung, saat sejumlah wartawan mepertanyakan sikap Dudung ke dirinya.

"Kalau dari saya nggak ada masalah apa-apa, kalau ditanya soal beliau, yaa tanya saja langsung ke pak Dudung," tutupnya sambil tersenyum.