Diisukan, Besok Bustami Hamzah Akan Dilantik Sebagai Sekda Aceh

Setelah surat diteken Presiden, Taqwallah sempat berkunjung ke Abdya
Bustami Hamzah akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh menggantikan Taqwallah.

Bustami Hamzah

BANDAACEH - Dari informasi yang beredar pelantikan akan dilangsungkan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh pada Kamis, 8 September 2022.

Disamping itu, dikabarkan siang tadi Bustami Hamzah sudah mendapat panggilan Dan bertemu dengan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di meuligo guna membicarakan terkait persiapan pelantikan sebagai Sekda Aceh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Taqwallah, diisukan bakal digantikan posisinya oleh Bustami Hamzah.

Surat pergantiannya beredar di sosial media. Diketahui Bustami Hamzah pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA).

Beredarnya kabar pergantian posisi jabatan petinggi ASN itu tertuang dalam SK 104/TPA/ 2022, tentang pengangkatan pejabat pimpinan tingkat madya di lingkungan pemerintah provinsi Aceh, Surat tersebut ditandatangai oleh Presiden RI Jokowi dan Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet, Farid Utomo, sejak tanggal 29 Agustus 2022 lalu.

Padahal, Baru-baru ini Taqwallah sempat berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat Daya dalam rangka penyerahan SK kenaikan pangkat dan pension kepada 64 ASN pada Kamis 1 September 2022 lalu.

Pada kegiatan tersebut Sekda Aceh berpesan kepada para ASN agar meningkatkan kinerja, memberikan contoh teladan yang baik bagi PNS lainnya.

“Diharapkan jadi motivasi peningkatan prestasi kerja,” pesan mantan kepala Puskesmas Sunuddon Aceh Utara itu. 

Sampai berita ini dinaikkan, Posisi Sekda Aceh masih berada ditangan pria kelahiran Lubuk 4 Mai 1964 hingga saat ini.