Artis Jefri Nichol Sebut Tak Adil Karena Putri Candrawati Tidak Ditahan, Netizen: Nggak Takut Diteror Kamu Jef

Keputusan tidak menahan Putri Candrawati membuat Polri kembali jadi sorotan publik
Sorotan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kembali menggelinding tak tentu arah. Setelah publik sempat yakin kasus ini akan dituntaskan secara terang benderang pasca penetapan Irjen Ferdy sebagai tersangka, kini keraguan itu kembali muncul.

Artis Jefri Nichol. Foto: Kolase Foto Instagram @jefrinichol

JAKARTA - Hal itu dipicu setelah polisi memastikan tidak melakukan penahanan terhadap salah satu tersangka, yaitu Putri Candrawati yang merupakan istri dari Ferdy Sambo dengan alasan kemanusiaan.

Berbagai pihak pun mengkritik keputusan dari pihak kepolisian tersebut. Mulai dari masyarakat biasa hingga publik figur. Korps Bhayangkara dianggap tidak adil memperlakukan masyarakat di hadapan hukum, karena selama ini, alasan yang dimiliki oleh Putri Candrawati yang disebut memiliki anak, juga terdapat pada tersangka yang lain. Namun, tetap ditahan.

Bahkan beberapa artis pun kini terlihat ikut mempertanyakan keputusan dari kepolisian itu. Salah satunya seperti yang disampaikan Jefri Nichol di Akun Twitternya.

Jefri merasa Penegak hukum di negeri ini sudah tidak sama dalam memperlakukan rakyatnya.

"Nggak adil aja ketika warga sipil yang punya balita terus balitanya tetap dipenjara, sedangkan pejabat dikasih keringanan walaupun anaknya sudah dewasa," cuit Jefri pada Jumat, 2 September 2022.

Melihat cuitan sang artis tentang kasus Sambo, warganet pun terlihat langsung membanjiri kolom komentar dan meretweet cuitan tersebut. Salah satu akun ikut membenarkan isi cuitan Jefri sembari bertanya keberadaan Kak Seto.

"Yaps, anak pertama usia 21/22 tahun, kalau tidak salah kuliah jurusan kedokteran. Bisa banget ngurusi balita usia 1,5 tahun yang notabene itu adalah adik kandungnya. Diluar sana juga banyak tuh anak kecil ngerawat bayi. Tapj pemerintah dan kak Seto mana? ada nggak mereka diberi perlindungan? nggak ada tuh," tulis akun @gloria_nind***.

Ada juga warganet yang memberi komentar jahil dengan memplesetkan isi sila kelima dari Pancasila.

"Keadilan sosial bagi seluruh istri jenderal," komentar akun @eight***

Sementara itu, salah satu netizen malah mempertanyakan keberanian Jefri atas apa yang telah ditulisnya. Ia menyebut apakah Jefri sudah siap dengan segala konsekuensinya.

"Kamu nggak takut diteror orang bayaran Sambo ngetweet seperti ini Jef," tanya akun @wanita***.