Sebut Telah Bohongi Publik, Faizal Assegaf Ngamuk dan Tantang Erick Thohir

Faizal mendatangi Mabes Polri untuk mengecek laporan Erick Thohir
Mantan aktivis 98, Faizal Assegaf meluapkan emosinya usai keluar dari ruang Bareskrim Mabes Polri pada Senin, 29 Agustus 2022.

Faizal Assegaf saat memberikan keterangan pers. Foto: tangkapan layar channel youtube @faizal assegaf official

JAKARTA - Hal itu terjadi karena dia menganggap Menteri BUMN Erick Thohir telah berbohong terkait adanya laporan dugaan pencemaran nama baik yang dituduhkan kepadanya.

"Saya digertak sama Erick Thohir dan pengacaranya, dan setelah saya cek di dalam ternyata mereka melakukan kebohongan kepada saya dan rakyat Indonesia, mereka hanya isi daftar tamu, Erick Thohir nggak kesini," ungkap Faizal di Mabes Polri, Jakarta Selatan seperti yang terlihat di akun Youtubenya @faizal assegaf official.

Faizal diketahui mendatangi kantor Bareskrim Polri bersama pengacaranya untuk mengecek perihal laporan yang diadukan oleh Erick Thohir. Namun, ternyata aduan tersebut nihil sehingga membuatnya emosi.

"Saya sudah tegaskan itu video yang diedit di seluruh grup WA, saya bertanya ini hoaks atau gagal paham? kenapa saya dibully di berbagai media dengan mengatakan saya melakukan fitnah," kata Faizal dengan suara meninggi.

Faizal pun menantang Erick Thohir untuk benar-benar melaporkannya ke pihak kepolisian jika memang dia dianggap telah melakukan pencemaran nama baik.

"Eh kamu gunakan hak hukum kamu sebagai warga negara, datang ke Mabes Polri lapor saya. Saya bukan aktivis yang kamu kira. Bencong kamu, kamu bilang saya jahanam, kamu bilang saya fitnah, mana buktinya, tidak boleh pejabat seperti begini," tantangnya.

Lebih lanjut Faizal juga meminta pengacara Kamaruddin Simanjuntak untuk segera melapor ke polisi guna mempertanggungjawabkan isi video yang menyebut adanya pengelolaan dana Rp 300 triliun untuk kepentingan kampanye capres.

"Kamaruddin juga datang melapor, bertanggungjawab atas isi video tersebut. Kamu jangan main-main. Jangan kamu pikir kamu pengacara asal ngomong aja. Kamu berikan tanggung jawab itu," ucap Faizal dengan lantang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir, melalui kuasa hukumnya telah melaporkan Faizal Assegaf atas dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya. Erick menganggap unggahan Faizal di sosial medianya yang menyebut Erick punya istri banyak dan telah menelantarkan pendidikan anak merupakan sebuah fitnah.