Play-Off Liga Champions: Blunder Benitez, PSV Eindhoven Bermain Imbang

Hasil pertandingan babak play-off leg 1 Liga Champions 2022/2023
Babak play-off leg 1 liga Champions yang mempertemukan antara Rangers VS PSV Eindhoven yang berlangsung di Stadion Ibrox, Glasgow Skotlandia.

Walter Benitez. Foto: instagram/@walterbenitezofficial.

Bermain dengan penuh dukungan dari publik sendiri Rangers justru tampil tertekan di awal-awal pertandingan. Justru tim tamu PSV Eindhoven yang lebih berinisiasi untuk menyerang. Akhirnya pada menit ke 37' tim tamu PSV Eindhoven berhasil unggul terlebih dahulu, bermula dari sepak pojok salah antisipasi pemain rangers yang menghasilkan kemelut didepan gawang berhasil dimanfaatkan kan oleh Ibrahim Sangare dengan tendangan kaki kirinya. Tuan rumah pun tertinggal. 0 - 1 dari PSV Eindhoven.
Tak butuh waktu lama, selang 3 menit tuan rumah pun langsung menyamakan kedudukan melalu penyerang andalan mereka Antonio Colak skor 1 - 1 pun menutup interval pertama.

Babak kedua tensi pertandingan mulai meninggi alhasil belum genap 30 menit berjalan sudah ada 4 kartu kuning yang keluar dari saku wasit, Masing-masing diberikan kepada: A Obispo (PSV), L de Jong (PSV), C Goldson (Rangers) dan I Saibari (Rangers).

Pada menit ke 70' Rangers berhasil melakukan comback, berawal dari tendangan bebas diluar kotak penalti penjaga gawang PSV Eindhoven Walter Daniel Benitez melakukan blunder dengan salah mengantisipasi bola tendangan dari Tom Lawrence Rangers pun unggul 2 - 1 dari PSV Eindhoven.

PSV Eindhoven yang tertinggal langsung merespon dan berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan pemain bertahan mereka Armando Obispo pada menit ke 78'. Skor pun kembali imbang Rangers 2 - 2 PSV Eindhoven.

Permainan yang berlangsung begitu terbuka dari kedua kesebelasan, namun hingga akhir interval kedua tidak ada lagi gol tambahan yang tercatat. Skor imbang 2 - 2 pun menutup laga play-off liga Champions leg 1.

Dan berikut adalah statistik pertandingan:

Rangers VS PSV Eindhoven

Penguasaan Bola: 55% - 45%

Tendangan: 12 - 9

Akurasi Operan: 84% - 80%

Pelanggaran: 11 - 18

Kartu Kuning: 1 - 3

Kartu Merah: 0 - 0.