Mengenal Veronica Yulis, Polwan Cantik yang Dipilih KSAL Yudo Jadi Istri

Veronica diketahui lahir di Yogyakarta dan dibesarkan di Kertosono
Istri dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Veronica Yulis Prihayati mendadak viral usai akun instagram resmi @tni_angkatan_laut memposting sebuah foto yang berisi ucapan selamat merayakan hari pernikahan KSAL Yudo dan istri yang ke-30 tahun.

Veronica Yulis Prihayati. Foto: Kolase Foto Instagram @tni_angkatan_laut

JAKARTA - Sosok wanita yang lebih dikenal dengan nama Vero Yudo Margono itu mendapat sorotan publik. Karena masyarakat baru tahu kalau dia bukanlah wanita sembarangan.

Ternyata Vero merupakan seorang perwira polisi wanita (Polwan) yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Saat ini, Polwan cantik itu bertugas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Sebagai seorang istri KSAL, ia pun secara otomatis menjabat ketua umum Jalasenastri, yang merupakan organisasi para istri anggota TNI Angkatan Laut. Tentu saja, dengan dua jabatan yang diembannya tersebut, Vero boleh dibilang menjadi wanita paling sibuk saat ini. Karena selain bertugas di institusi Polri, ia juga harus aktif di berbagai kegiatan pembinaan persatuan istri-istri TNI Angkatan Laut.

Vero sering terlihat diberbagai kegiatan Jalasenastri, diantaranya seperti saat memberikan pelatihan keterampilan dan usaha mikro kecil menengah kepada para anggotanya, serta saat Jalasenastri menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada unsur KRI.

Dalam sebuah kesempatan, Veronica juga pernah mengatakan bahwa sebagai seorang istri dari Perwira TNI Angkatan Laut, ia harus bisa menyesuaikan diri dan mental serta bijak dalam menggunakan media sosial demi menjaga nama baik diri sendiri, suami, keluarga serta TNI AL.

Karena itu, Vero mengajak para anggotanya untuk bisa berperan sekaligus sebagai istri, ibu dan anggota dari Jalasenastri. Tak lupa ia mengingatkan agar mereka harus bisa menghindari gaya hidup hedonis dan paham kemampuan ekonomi suami.

Dikutip dari berbagai sumber, Veronica merupakan sosok perempuan yang dilahirkan di Yogyakarta dan dibesarkan di Kertosono.

Hasil pernikahannya dengan KSAL Yudo selama 30 tahun, mereka telah dikaruniai tiga orang anak, yang semuanya laki-laki. Anak pertamanya bernama Novendi Wira Yoga, yang kedua diberi nama Ditya Wira Adibrata dan yang terakhir bernama Noval Wira Abiyuda. Ia diketahui juga sudah memiliki satu orang cucu yang diberi nama Jasmine.