Kasus Cacar Monyet Meningkat, New York Deklarasikan Darurat Kesehatan Masyarakat

Meresahkan, virus monkeypox terus berkembang
Darurat kesehatan masyarakat harus dilakukan, mengingat Kasus di Amerika Serikat semakin bertambah. Saat ini, dibandingkan dengan Daerah lain AS berada paling atas terkait kasus cacar monyet.

Ilustrasi virus. Foto: Freepik

Pejabat setempat terpaksa harus mendeklarasikan Darurat Kesehatan masyarakat di New York karna kota itu telah menjdi wabah terjangkitnya virus cacar monyet.

Jika tidak mengambil keputusan untuk mencegah dengan cepat, kemungkinan 150.000 jiwa di New York akan terinveksi Monkeypox.

Walikota Eric Adam dan Komisaris Kesehatan Ashwin vasan mangatakan, "kemungkinan pejabat setempat akan merubah kode kesehatan kota dan merubah ketentuan untuk menerapkan langkah pencegahan". Sabtu (31/7/2022).

Tidak hanya di New York, salah satu kota kedua dengan kasus tertinggi ya itu California, dengan 799 kasus dan 419 di linois.

Komisaris kesehatan Negara Bagian New York juga mangatakan, Monkeypox menjadi ancama bagi masyarat karna kasus ini semakin meningkat.

Darurat kesehatan lokal di karna kan cacar monyet bukan ini yang pertama. Deklarasi darurat kesehatan masyarakat pertama kali di lakukan di San Fransisco.

Jika kasus ini tidak di tanganin dengan serius dan kurang di perhitungkan, kemungkinan virus ini akan tersebar lebih banyak dari sebelumnya. Ini langkah awal yang mungkin dapat mengurangi kasus lebih banyak.

Penularan monkeypox dapat tertular dari hewan ke manusia bisa terjadi saat memakan satwa liar, dan memproses. Semoga saja wabah ni tidak masuk ke Indonesia dan cepat membaik di beberapa Negara lain.