Jokowi ke Jayapura, Diperkirakan Mendarat Sekitar Pukul 19.10 WIT

Ada sejumlah agenda yang akan dihadiri Presiden Jokowi, besok
Presiden Jokowi terbang ke Jayapura sejak tadi siang. Diperkirakan, kepala negara dan rombongan mendarat sekitar pukul 19.10 Waktu Indonesia Timur (WIT).


Presiden Jokowo. FOTO: Tangkapan layar video YouTube kanal Sekretariat Presiden

JAYAPURA - Jokowi terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia -1. Ia dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 12.00 WIB.

Penerbangan ini memakan waktu selama kurang lebih 5 jam 10 menit untuk mendarat di Bandar Udara Internasional Sentani. Setelah landing, Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung ke hotel, istirahat. Tidak ada agenda presiden, di malam hari.

Baru besoknya Presiden Jokowi punya sejumlah agenda. Diantaranya meresmikan Papua Football Academy (PFA).

Lalu, mantan Wali Kota Solo itu juga dijadwalkan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dan perseorangan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Papua antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksma TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sujatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.