Jelang HUT TNI AL, Koarmada RI Gelar Doa Bersama

Acara HUT TNI AL dilaksanakan pada 10 September 2022 mendatang
Keluarga besar Komando Armada Republik Indonesia melakukan doa bersama dalam rangka pelaksanaan rangkain acra menjelang HUT Tentara Nasional Indinesia Angkatan Laut (TNI AL) pada 10 September Mendatang. 

Kepala Staf Koarmada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan . Foto: situs koarmada2.tnial.mil.id .

JAKARTA- Doa bersama tersbut dilakukan di Mesjid Al Muttaqin, Koarmada 1, Jakarta Pusat besama adik adik dari Panti Asuhan Sunter, Jakarta Utara, Rabu 31 Agustus 2022.

Dikutip dari Dispen Koarmada Ri, Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Pejabat Utama, Kasatker serta prajurit Koarmada RI, hingga Koarmada I yang mengikuti doa bersama dengan khitmat.

Mengingat hari ulang tahun TNI AL yang sudah semakin dekat, Kepala Staf Koarmada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan mengatakan, doa bersama ini dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun TNI AL yang ke-77.

Pada kesempatan itu, Laksamna Yayan juga menyampakain, akan melakukan acara minum kopi bersama beberapa Pemred Media pada jumat mendatang, sambil menyaksikan sailing dengan KRI Dewaruci yang menampilkan demostrasi keahlian pasukan khusus TNI AL.

Persiapan menyambut HUT TNI AL sudah dilakukan berbagai persiapan yang pastinya akan memeriahkan pada tanggal 10 September 2022 nanti.

Salah satu persiapan yang dilakukan yaitu, melaksanakan TFG dan akan diakhiri dengan geladi bersih.

Selanjutnya, Yayan mengatakan, doa bersama ini bermaksud utntuk meminta mohon kepada yang Maha Kuasa agar pelaksanan atau memperingati hari HUT TNI AL nanti dimudahkan dan dilancarkan.

Selain itu, Yayan juga berharap, memperingati hari tersebut diberi keselamtan sehingga berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan.

Sebagai informasi, memeperingati hari ulang tahun TNI AL sudah menjadi tradisi tahunan di Indonesia, terutama di kalangan militer sendiri. tahun ini, ulang tahun TNI AL tepat pada tanggal 10 September 2020 dan memperingati HUT TNI AL yang ke-77.

Pada saat menyambut HUT TNI nanti, masyarakat juga di perkenankan untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dan merayakan ulang tahun tersebut dengan meriah.

Menyambut hari tersebut juga bisa dilakukan dengan mengucapkan selamat dan memasang twibbon di media sosial.