Ini Keunggulan BBM Jenis Turbo Pertamina yang Harganya Naik Lagi

Harga BBM Pertalite masih sama seperti sebelumnya
Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali naik sejak hari Jumat (12/8/22022), Pertamina menaikkan harga Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex di seluruh Indonesia, namun pemerintah masih menahan harga BBM Pertalite di harga Rp7.650/per liter.

JAKARTA- Dengan kenaikan 3 jenis harga BBM non subsisdi ini Pertamina hanya menyasar kepada sekitar 5 % konsumen pengguna bagi kendaraan tinggi performa di Indonesia.

Kenaikan ketiganya diperkirakan tidak akan memiliki dampak yang berarti bagi para pemilik mobil yang gunakan bbm ketiga jenis ini di Indonesia.

Keunggulan ketiga jenis BBM non subsidi ini memang sangat penting bagi kinerja mesin mobil, untuk jenis Pertamax Turbo yang telah di mix dengan sulfur dibawah 50 ppm.

Dipadukan  penggunaannya dengan Pertatex ( Pertamina Technology) akan bisa merawat mesin mobil agar lebih panjang umurnya, selain itu Pertamina Turbo juga berfungsi untuk mengawal mesin dari kotoran-kotoran untuk segera dibersihkan.

Jenis BBM Dexlite digunakan oleh kendaraan berjenis mesin diesel, dengan kandungan mix antara cetane 51 dan sulfur 1200 ppm (part per million) sangat berfungsi untuk merawat mesin dari karat karena mengandung Ecosave technology sehingga mesin mobil jenis diesel menjadi tahan lama.

Untuk mesin mobil yang menggunakan BBM Pertamina Dex keunggulannya akan menghasilkan tenaga yang lebih besar dan suara mesin yang nyaris tak terdengar, jenis BBM ini digunakan oleh mobil berjenis mobil low SUV dan mobil niaga berteknologi commonrial.

Aswin pemilik mobil BMW X 1 ketika diwawancara disebuah stasiun pengisi bensin berlogo kuning, Selasa (16/8)  di seputaran jalan Margonda mengatakan, mobilnya tidak bisa menggunakan jenis bensin Pertamax Turbo.

"Saya tidak pernah menggunakan jenis bensin ini (Pertamax Turbo red) belebek.. blebek mesinnya," katanya.