Gibran Marah Rakyatnya Dipukul Paspampres, Ini Tanggapan Netizen

Gibran melindungi rakyatnya yang dipukul Paspampres
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merespons warganet atas terjadinya pemukulan supir truk oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Tangkap layar instagram @gibran_rakabuming.

Gibran dengan tegas mengatakan, akan melindunngi warganya yang tidak melakukan kesalahan.

"Ya lihat saja nanti ya. Saya enggak terima warga saya digituin. Dia enggak salah kok. Paspampresnya juga dalam posisi tidak mengawal siapa-siapa," kata Gibran, Jumat (12/8/2022).

Meskipun anggota Paspampres yang bernama Hari Misbah telah meminta maaf dan menggakui kesalahhannya, Gibran menyerahkan sepenuhnya kepada Komandan Hari Misbah terkait sangsi yang diberikan.

Awalnya, kejadian ini viral di media sosial twitter yang di unggah oleh @txtdariorangberseragam menceritakan kejadian pemukulan supir truk oleh anggota Paspampres di Solo.

Nezisen terus memberikan komentar atas kejadian ini, hingga di ketahui Waki Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan membuatnya murka.

Murkanya Gibran di apresiasi beberapa waganet yang sudah mengambil tindakan tegas terhadap masalah ini, dan ada juga yang tidak sejalan dengan sikip Gibran.

" Paspampres pas mukul supur wibawa dia lupa bawa, jadi gak usah cari2 kesalahan lagi deh mirip kadrun. Mas @gibran_tweet udah tegas dan wajar marah hingga melepas masker tuh Paspampres biar tahu hnya dia sendiri salah satu Paspampres yang arogan mukul supir padahal udah terobos lampu merah," cuitan akun twitter @sherina_tiara.

Ada juga yang memuji Wali Kota Solo itu telah mengambil sikap tegas, cepat terhadap oknum yang arogan.

"Gibran Marah...! Oknum Paspampres pukul warga
Mas Wali memang set set kalau urusan sama oknum kaya gini, terimakasih @gibran_tweet sudah menindak oknum Paspampres yang memukul warganya. Bangga sama Wali Kota Solo" cuitan akun twitter @BiLLRaY2019.

Tidak semua netizen terima dengan sikap Gibran, terlebih saat Gibrat melepas Masker anggota Paspampres secara paksa.

"Tapi caranya melepas masker Paspampres menurut saya kurang sopan pak Wali @gibran_tweet, marah boleh, tapi ingat, mereka itu tentara loh, harus tetap dijaga wibawanya.