Gabung Klub Eropa, Witan Sulaeman Jalani Debut Pertamanya Bersama AS Trencin

Pemain Indonesia yang bermain di Eropa
Witan sulaiman senin lalu resmi diperkenalkan klub AS Trencin, bersama klub liga teratas Slovakia tersebut Witan Sulaeman menuai banyak pujian.
 
Witan. Foto: instagram/@witansulaiman_.

Di klub barunya Witan Sulaeman di kontrak dengan durasi selama 2 musim hingga tahun 2024. Tentu saja ini menjadi pengalaman keduanya di liga Slovakia ketika sebelumnya Witan bergabung bersama FK Senica.
Salah satu media setempat terkejut dengan perjalanan karir Witan Sulaeman. Pasalnya di usia yang masih muda Witan Sulaeman sudah mencicipi bermain bersama Timnas Indonesia di berbagai level usia. Tentunya hal tersebut memberikan trend positif bagi wonderkid asal kota Palu tersebut.

Tercatat Witan Sulaeman sudah melakoni sebanyak 48 pertandingan dan mencetak 15 gol bersama Timnas Indonesia U19 dan U23. Sedangkan untuk level senior Witan Sulaeman sudah menjalani 18 pertandingan dengan mencetak 6 gol.

Pemain Timnas itu pun telah dipercaya untuk melakoni debutnya bersama AS Trencin saat melawan MFK Ruzomberok di liga Slovakia 2022/23, yang berlangsung pada Sabtu,13/8/22 di Syadion MFK Ruzomberok.

Masuk sebagai pemain pengganti Witan Sulaeman tampil dengan percaya diri walau hanya bermain selama 16 menit namun Witan Sulaiman memberikan statistik yang cukup baik. Kendati skor akhir imbang tanpa gol, namun tampil nya Witan sudah terbilang cukup bagus dalam pertandingan debut nya. AS Trencin pun tercatat melakukan 8 kali tendangan, 75% akurasi operan dan dengan penguasaan bola 56%.

Dan berikut adalah statistik Witan Sulaeman di pertandingan debutnya bersama AS Trencin:

Statistik Witan Sulaeman

Sentuhan : 4

Gol : 0

Umpan Akurat : 2

Tekel : 1

Pelanggaran : 0

Menit Bermain : 16 Menit

Total Tembakan : 0

Skor Permaianan : 6,8.

Dengan hasil imbang tersebut membuat AS Trencin kini berada di urutan ke 8 tabel klasmen sementara liga Slovakia dengan mengemas 5 poin hasil dari 1 kali menang, 2 kali seri dan 2 kali kekalahan.