Diwarnai 9 Kartu Kuning, Comeback Persita Bungkam Tuan Rumah Persis Solo 2 - 1

Hasil dan ulasan pertandingan BRI Liga 1

Liga 1 Indonesia BRI 2022/2023 pekan ke 4 mempertemukan antara tuan rumah Persis Solo bersua dengan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo.
 
Persita Tangerang. Foto: instagram/@liga1match.

Minggu, 14 Agustus 2022. Pertandingan berlangsung cukup keras sejak awal awal menit pertandingan, nampak belum genap 10 menit berjalan sudah ada 2 kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit masing-masing untuk Paulo Sitanggang (Persita Tangerang) pada menit ke 6' dan A Lestaluhu (Persis Solo) pada menit ke 9'.

Jual beli serangan pun terjadi pada pertandingan tersebut namun ketika nampak babak pertama akan berakhir tanpa gol, tim tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke 45+3' melalui tendangan titik putih pinalti yang dicetak oleh Alexis Messidoro. Skor 1 - 0 untuk keunggulan Persis Solo dan 7 kartu kuning pun menutup babak pertama.

7 Kartu kuning Masing-masing 4 kartu kuning untuk para pemain Persita Tangerang dan 3 kartu kuning para pemain Persis Solo.

Babak ke 2. Secara mengejutkan Ezequiel Vidal membuat publik tuan rumah terdiam pada menit ke 54' melalui tendangan kaki kanan nya yang memanfaatkan bola rebound skor pun menjadi 1 - 1. Skor imbang mebuat tim tuan rumah Persis Solo terus menekan dan menciptakan beberapa peluang, namun alih alih mencetak gol gawang Persis Solo justru kembali kebobolan kali ini melalui tendangan bebas jarak jauh yang di cetak oleh Ramiro Fergonzie pada menit ke 71'. Skor 1 - 2 dan tambahan 2 kartu kuning pun menutup hasil pertandingan dan membuat tim tuan rumah Persis Solo harus mengakui keunggulan Pendekar Cisadane Persita Tangerang.

Berikut adalah daftar nama pemain yang mendapat kartu kuning dalam pertandingan Persis Solo VS Persita Tangerang:
1. P. Sitanggang (Persita Tangerang)

2. A. Lestaluhu (Persis Solo)

3. Y. Kandaimu (Persita Tangerang)

4. R. Fergonzie (Persita Tangerang)

5. K. Helmiawan (Persis Solo)

6.G. Siregar (Persita Tangerang)

7. Fernando Rodríguez (Persis Solo)

8. E. Vidal (Persita Tangerang)

9. Jaime (Persis Solo).