Berikut Profil Karir AKP I Ketut Agus Wardana, Kapolsek Yang Ditangkap Usai Mengkonsumsi Sabu

Sebelum jadi Kapolsek, I Ketut malah pernah menjabat Kanit Idik I Satresnarkoba

Kapolsek Sukodono Sidoarjo AKP I Ketut Agus Wardana ditangkap Bid Propam Polda Jawa Timur ditangkap bersama dengan 2 anggota polisi lainnya gara-gara diketahui mengonsumsi narkoba jenis sabu.

polisi. Foto: pixabay/@geralt.

SURABAYA  - AKP Ketut Agus kini ditahan di tahanan Propam Polda Jawa Timur. 

Profil karier AKP I Ketut Agus Wardana

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, sebelum menjabat sebagai Kapolsek Sukodono, AKP I Ketut Agus Wardana menjabat sebagai Kasi Propam Polresta Sidoarjo pada tahun 2019. Ketika itu, ia berpangkat Iptu.

Kemudian, AKP I Ketut Agus Wardana ditugaskan sebagai Kanit Idik I Satresnarkoba Polresta Sidoarjo pada thn 2021.

Belum genap setahun, AKP I Ketut Agus Wardana dipindahkan untuk menjabat sebagai Kapolsek Sukodono Sidoarjo pada bulan September tahun 2021. Ia menggeser Iptu Warji’in Krise yang saat ini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pasuruan.

AKP I Ketut Agus Wardana tidak sendirian saat nyabu. Dia bersama 2 anggotanya yang berpangkat Aiptu. Mereka berinisial YHP & BS. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto mengatakan penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengetahui informasi terkait pesta narkoba yang dilakukan oleh tiga anggota polisi di Polsek Sukodono Sidoarjo.

"Kebetulan pada hari kemarin mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu Kapolsek di wilayah Sidoarjo diduga terindikasi menggunakan narkotika jenis sabu," ucap dia.

Kemudian setelah itu, Petugas Bidpropam Polda Jawa Timur melakukan pemeriksaan tes urine kepada beberapa anggota polisi di Polsek Sukodono Sidoarjo & hasilnya ketiganya positif konsumsi narkoba jenis sabu.

Tes urine dilakukan karena ketiga oknum polisi itu diketahui mengkonsumsi sabu di salah satu ruangan di Polsek Sukodono Sidoarjo.