Pemkab Abdya Masih Bungkam, Bupati Terbang Ke Jakarta, Ada Apa?

Hari ini Jumat. Belum ada kabar juga.
Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) masih bungkam, ketika ditanya terkait hasil pertemuan dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil pada Selasa (31/5) lalu.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim sempat menghadiri acara milad STKIP Muhammadiyah Abdya, Kamis (2/6) sebelum bergegas terbang ke Jakarta. FOTO: Fitriadi

BLANG PIDIE - Bagaimana tidak? Sudah berselang 3 hari, belum ada rilis sama sekali yang diterbitkan oleh Pemkab setempat terkait pertemuan tersebut. Beberapa pihak yang dihubungi, juga irit bicara

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Abdya Amrizal misalnya. Ia tidak merespons sama sekali ketika dikonfirmasi oleh Times.id.

Disamping itu, Kepala Dinas Pertanahan Rizal juga irit bicara. Padahal, sebelumnya ia memperkirakan hasil pertemuan dengan Menteri Sofyan akan disampaikan hari ini.

Tapi kali ini, Rizal kembali minta waktu. "Insya Allah mohon bersabar ya, nanti setelah kami laporkan hasil pertemuan ke pimpinan," jawabnya via pesan singkat.

Sebetulnya, alasan yang hampir sama sudah dikemukakan sebelumnya, tak lama usai pertemuan dengan Menteri Sofyan. Informasi yang terkesan ditutup-tutupi ini pun akhirnya memancing aneka spekulasi publik.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim, yang sebelumnya sesumbar akan membagikan lahan tersebut dalam waktu dekat, juga belum memberikan keterangan resmi terkait hasil pertemuan anak buahnya dengan Menteri Sofyan. Pun juga belum diketahui langkah apa yang akan diambil.

Bocoran yang diterima Times.id, Bupati Akmal kemarin bergegas terbang ke Jakarta. Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanahan Rizal.

"Saya dapat info pak Bupati sudah dinas luar," tuturnya.