Wah! Prabowo Ketemuan Dengan Dubes China, Bahas Keamanan Di Kemhan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. Lu Kang di Kemhan, Jakarta, Jumat (8/4). 


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. Lu Kang di Kemhan, Jakarta, Jumat (8/4). FOTO: KEMHAN


JAKARTA - Keduanya membahas hubungan bilateral kedua negara di bidang pertahanan, kerja sama pendidikan dan latihan, keamanan di kawasan Asia.


Keduanya juga membahas peluang peningkatan kerja sama di masa yang akan datang.


Pertemuan ini menjadi bukti jalinan kerja sama pertahanan yang baik antara kedua negara, dan diharapkan berlanjut dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.


Kerja sama pertahanan antara RI dan RRT telah terjalin sejak 2007, didasarkan pada perjanjian yang ditandatangani di Beijing pada 7 November 2007.


Indonesia dan China juga telah menjalin kerja sama bidang pertahanan dalam bentuk penyelenggaraan forum pertemuan bilateral tahunan industri pertahanan, seperti Defense Industry Cooperation Meeting (DICM) dengan ketua delegasi pejabat setingkat Direktur Jenderal (Dirjen), dan kerja sama beberapa perusahaan China dengan sejumlah industri pertahanan Indonesia.


****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Semakin banyak yang follow, maka kami akan semakin bersemangat mencari dan menyuguhkan berita lucu, penting, dan menarik untuk anda.

****