Besok, Pendemo Dari Banten Dihadang Polwan Cantik, Awas Klepek-klepek...

Polda Banten mulai mengantisipasi pergerakan demonstran yang akan berunjuk rasa pada Senin, 11 April 2022 besok dari wilayahnya. Mereka mengerahkan tim negosiator ulung yang dari Polisi Wanita atau Polwan.


ILUSTRASI. FOTO: INSTAGRAM @polwan_official

JAKARTA - Guna memastikan kesiapan personel dan sarana penunjang, Polda Banten telah menggelar apel pasukan, kemarin, Minggu (10/4). Apel itu dipimpin oleh Direktur Pamobvit Polda Banten Kombes Edy Sumardi dan Direktur Samapta Polda Banten Kombes Murwoto.


Kombes Murwoto menjelakan bahwa ape itu digelar untuk melihat kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan aksi unjuk rasa.


Apel ini, sebutnya diikuti oleh 400 orang, yang terdiri dari dalmas, rantis, K9, unit negosiasi dan personel Ditpamobvit Polda Banten.


Selain itu, pihaknya juga mengecek kesiapan peralatan pengamanan aksi unras yang digelar dalam apel, meliputi tameng, helm, tongkat, apar, tali dalmas, flashball.


Polda Banten, kata Marwoto juga menyiagakan dua mobil double cabin, enam mobil patroli Almera, delapan unit motor, dua mobil water cannon, empat unit bus dan truk, satu unit mobil public adress, enam unit mobil Raisa, satu mobil satwa, dan puluhan kendaraan Ditpamobvit Polda Banten


"Kesiapan kendaraan digunakan dalam rangkaian pengamanan aksi unjuk rasa," kata Marwoto dalam siaran persnya.


Namun, ada yang menarik. Bahwa pihak Polda Banten akan mengedepankan pendekatan yang humanis dalam menghadapi aksi massa yang bergerak dari Banten. 


Para demonstran harus menghadapi para negosiator ulung dari unsur Polwan Polda Banten. Tim inilah yang akan berkomunikasi dan bernegosiasi dengan para pendemo.


"Tim negosiator akan ditambah perkuatannya dari Polwan Satker lainnya, tim nego menjadi formasi awal yang bertemu massa, agar komunikatif dan menguasai keterampilan dalam bernegosiasi dengan massa aksi," jelasnya.


****

Ikuti perkembangan berita lainnya, dengan cara klik akun Instagram TIMES, lalu pencet tombol follow. Semakin banyak yang follow, maka kami akan semakin bersemangat mencari dan menyuguhkan berita lucu, penting, dan menarik untuk anda.

****