Tiket MotoGP Ludes Terjual, Dorna Tambah Stand Baru

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam menyukseskan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP 2022. Hasilnya, tiket dilaporkan terjual habis.


Erick Thohir. FOTO: IG


JAKARTA - Sebelumnya, santer beredar kabar tiket MotoGP Mandalika kurang laku. Hingga Rabu (3/3) lalu, tiket dilaporkan masihsisa separuh lebih.


Tapi, Erick melaporkan perkembangan terakhir yang menggembirakan. Tiket sudah ludes terjual pada H-12, hari ini.


"Tiket MotoGP yang utama bisa terjual habis," kata Erick dalam konferensi pers update persiapan MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Jakarta, Minggu (6/3).


Capaian ini, sebut Erick tidak lepas dari antusiasme masyarakat, baik individu, komunitas, para sponsor, korporasi baik BUMN maupun swasta, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Kendati demikian, panitia sebutnya masih menyediakan tambahan kuota atas permintaan Dorna, untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales. Masing-masing 500 tiket Grandstand.


"Kami yakin akan diserbu fans," lanjutnya.


Ia memastikan, BUMN habis-habisan dalam memastikan kesuksesan gelaran balap motor skala internasional ini. Tidak kurang, Rp 3,8 triliun telah digelontorkan dalam bentuk investasi pembangunan sirkuit, infrastruktur pendukung, pembangunan hotel untuk akomodasi, dan juga sponsorship.