Noel Senang, KPK Ingat Perjuangan Aktivis 98 Lawan KKN

Pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri tentang peran besar aktivis 98 dalam pemberantasan korupsi mengundang simpati kalangan aktivis. Para aktivis 98 senang, karena masih ada pejabat hukum yang mengakui peran pergerakan mahasiswa pada tahun 1998.


Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer. FOTO: IG


JAKARTA  - Imanuel Ebenezer, aktivis 98 Jakarta menyampaikan rasa terima kasih kepada Firli Bahuri. Statement Firli adalah vitamin bagi mahasiswa hari ini untuk berperan besar menentang praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).


"Selain itu juga sebagai pengingat generasi kami. Bahwa tugas kita melawan KKN belum berakhir," tegas Ketua Ikatan Aktivis 98 ini.


Kepada Firli Bahuri, pentolan Forum Kota dan Front Kota ini berpesan agar seluruh karyawan KPK bisa terus melakukan  penegakkan hukum dan tidak tebang pilih dengan sungguh-sungguh memenangkan kembali keadilan dan kemanusiaan.


"Siapapun yang terbukti melakukan korupsi harus diperiksa, diadili, dan ditangkap," harap sosok yang karib disapa Noel ini.


"Para koruptor harus dimiskinkan,  harus diseret untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum,” tuturnya.


Lebih lanjut, Noel berharap semangat anti KKN mahasiswa 98 bisa menjadi inspirator sejarah atau supporting moral bagi kelompok kelompok anti korupsi lainnya.


"Kita juga berharap negara mengingat apa yg dilakukan teman teman 98. Perhatian terhadap sejarah, peran besar para simpulnya merupakan bentuk tanggungjawab negara kepada sejarah masa lalu," pungkas Noel.