Aktivis Minta Jokowi Urusin Minyak Goreng Dulu Ketimbang Ekspor Mobil

Ditengah sibuknya rakyat kelangkaan minyak goreng di tanah air, Presiden pun ikut sibuk soal ekspor mobil. Hal ini membuat pegiat sosial Nicho Silalahi mengkritik langsung sikap Jokowi untuk mengurus kelangkaan minyak goreng ketimbang ekspor mobil.

Nicho Silalahi. Foto: IST

JAKARTA - Kritikan itu dilontarkan Nicho dengan cara me-retweet postingan Jokowi lewat akun twitternya @Nicho_Silalahi setelah Presiden jokowi mencuit melalui akun Twitter Joko Widodo terkait ekspor mobil via pelabuhan Patimbang, Subang Jawa Barat.


Dalam cuitan yang ikut disertakan foto mobil berjejer dibelakangnya, Jokowi menulis, Di antara mobil-mobil yang akan diekspor melalui pelabuhan Patimban, Subang Jawa Barat mulai tanggal 17 Desember 2021 sampai 8 Maret 2022 yang mencapai 24.000 unit.

Hal itulah yang menuai kritikan dari Twitter @Nicho_Silalahi, menurutnya pemerintah lebih fokus dulu masalah kelangkaan dan antrian Minyak Goreng di tanah air.

Selain itu, dalam cuitannya Nicho juga menyayangkan, yang mana Indonesia memiliki CPO terbesar namun permasalahan minyak tidak teratasi.

Tidak sampai disitu, dikalimat akhir tulisannya, bahkan Nicho sampai menyinggung soal dosa bangsa ini, hingga punya pemimpin seperti Jokowi.

Brikut tweet kritikan Nicho Silalahi untuk Jokowi:
Screenshot. Foto: IST

REPORTER: MUHARRYADI