Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

MAN Insan Cendikia dan MUQ Langsa Dominasi Math Competion HMJ PMA IAIN Langsa 2021

Nov 6, 2021

Math Competition IV 2021 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi Matematika (PMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berakhir, peraih juara terbanyak didominasi oleh MAN Insan Cendikia Aceh Timur dan Madrasah Ulumul Qur'an Langsa.


Foto bersama Dekan dan Wakil Dekan usai penyerahan hadiah. Foto: IST

ACEH -
Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin mengatakan, agenda tahunan yang diikuti MTsN dan MAN dari 3 kabupaten/kota, yaitu Kota Langsa, Aceh Timur dan Tamiang di Laboratorium Terpadu IAIN Langsa pada Kamis 4 November 2021 lalu, bertujuan dapat menggugah minat siswa untuk bisa bergabung dengan prodi pendidikan matematika IAIN Langsa nantinya.

Selain itu, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FTIK IAIN Langsa juga menyampaikan, bahwa saat ini prodi Pendidikan matematika IAIN Langsa terus menunjukkan prestasi yg membanggakan, selain peningkatan akreditasi prodi, peningkatan prestasi yang diraih mahasiswa juga terus meningkat.

Seperti Pelaksanaan Olimpiade Sains dan Teknologi pertama yg dilaksanakan oleh Kementerian Agama di UIN Makassar pada tahun 2019 lalu, mahasiswa PMA IAIN Langsa atas nama Fiqih Syahrizal, berhasil meraih harapan 1 pada cabang Sains bidang Matematika.

"Ini menjadi motivasi adek-adek untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi yg sudah diraih, kami juga berharap agar even ini terus lebih baik dan lebih semarak penyelenggaraannya," ucap Mahyiddin.

Lebih lanjut, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Faisal dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat bangga kepada seluruh panitia pelaksana, karena telah mampu melaksanakan acara Math Competition IV 2021 dengan sukses, dan juga semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan ini.

"Kami bangga terhadap HMJ pendidikan matematika, dan turut apresiasi mendalam pada HMJ yang telah mampu mengumpulkan anak-anak bangsa, yang cerdas-cerdas dari berbagai sekolah yang ada di Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang untuk saling bersilaturrahmi dan berkompetisi dalam meraih prestasi dalam bidang matematika," ucapnya.

Sebagai informasi, berikut para peraih juara dalam Math Competition yang diselenggarakan oleh HMJ PMA FTIK IAIN Langsa 2021, juara Kategori tingkat SMP, juara satu diraih oleh MTs Ulumul Qur'an Langsa, juara dua diraih MTs Ulumul Qur'an Langsa, juara ketiga diraih oleh SMP N 10 Langsa, dan juara harapan satu di raih oleh SMP Muhammadiyan Langsa.

Tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat, juara 1 di raih MAN Insan Cendikia Aceh Timur, juara 2 diraih MAN 4 Aceh Timur, Juara 3 diraih MA Ulumul Qur'an, harapan 1 MAN Insan Cendikia Aceh Timur.

Sementara itu, untuk hitung cepat Tingkat SMP/MTs/Sederajat juara 1 diraih oleh Safwatun Naila (MTs Ulumul Qur'an Langsa), juara 2 diraih oleh Yasmin Nur A.P (MTs Ulumul Qur'an Langsa), juara ke-3 diraih oleh Oriza Sativa (MTs Ulumul Qur'an Langsa).

Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat juara 1 diraih Yulian Adi Pradana (SMA N Unggul Aceh Timur), juara 2 diraih Rafani Wasi'unnikmah Siregar (MAN Insan Cendikia Acehh Timur) dan juara ke-3 diraih oleh Sofwan Dzaki Saputra (MAN Insan Cendikia Aceh Timur).