Pengusaha Mal Rayu Jokowi, Bolehin Anak-anak Ngemal

Pengusaha pusat perbelanjaan menghadap Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/9) siang. Mereka merayu orang nomor 1 di Indonesia itu, agar membolehkan anak-anak usia 12 tahun masuk mal.


Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja. FOTO: IST

JAKARTA - Salah satu yang ikut serta dalam rombongan yang menghadap Jokowi adalah Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja. Ia mengutarakan ada peningkatan kunjungan setelah pelonggaran bertahap diberlakukan pemerintah.


"Kan sudah boleh makan di tempat itu diperpanjang atau dine in diperpanjang menjadi 60 menit jadi saya kira ini juga akan mendorong peningkatan dari pada kunjungan," kata Alphonzus di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/9).


Tapi itu saja tak cukup. Ia juga berharap pelonggaran lainnya, yaitu: anak-anak kembali dibolehkan masuk mal.


"Sebetulnya pusat belanja juga mengharapkan anak-anak di bawah usia 12 tahun itu bisa diperbolehkan masuk juga ke pusat perbelanjaan," harapnya.


Harapannya itu diperkuat oleh keamanan di pusat perbelanjaan. Ia mengklaim, praktis semua yang masuk mal sudah divaksinasi.


"Pusat perbelanjaan sudah jauh lebih aman dan sehat jadi seharusnya tidak ada pembatasan lagi dari sisi usia dan juga waktu makan jadi itu yang kami harapkan sekarang," tandasnya. 


Pertemuan pengusaha mal dengan Presiden Jokowi ini turut didampingi oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua KADIN Arsjad Rasjid, dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APPRINDO).