Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Lagi PPKM, Insinyur Muda Banten Bikin Rapat Hybrid

Sep 4, 2021

Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII Banten) sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan konsep hybrid. Rakerda ini digelar untuk menyelaraskan progrom dengan pemerintah.


Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII Banten) di Dinasti Kopi, BSD Serpong, Sabtu (28/8)

BANTEN, Times.id - Rakerda yang digelar dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menerapkan prodedur protokol kesehatan ketat. Peserta rapat mengikuti acara secara offline dan online.


Peserta yang mengikuti secara offline hadir di Dinasti Kopi, BSD Serpong, Sabtu (28/8). Rapat dimulai sejak pukul 13.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB.


Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyambut baik Rakerda FIM PII Banten ini. Ia berpesan agar program yang disusun dalam rapat ini selaras dengan kebijakan pemerintah.


"Program-program FIM PII sejatinya mendukung dan selaras dengan program yang disusun oleh Pemerintah Daerah khususnya Provinsi Banten,” Andika dalam Rakerda, Sabtu (28/8).


FIM PII Banten yang saat ini dinahkodai KSB diperkuat oleh berbagai latar belakang. Antara lain Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pillar Saga Ichsan, Pelaku Penggerak Ekonomi UMKM Ricky Barnas dan Profesional dan Pengusaha Nasional Muhamad Catur Gunandi.


Ketua FIM PII Banten H Pillar Saga Ichsan berharap program-program yang telah dibahas dan disusun dapat segera dilaksanakan. "Pada bulan September 2021 ini langsung bisa dijalankan dari masing masing bidang," kata Ketua FIM PII Banten Pilar Saga Ichsan.


"Sesuai dengan tagline rakerda kali ini #YangMudaHarusBerkarya, semoga dapat membangkitkan potensi para insinyur muda untuk terus berkarya dalam menguatkan pondasi - pondasi yang kokoh bagi bangsa Indonesia," sambungnya.


Pengurus lainnya, yaitu M. Catur Gunandi, meminta agar program yang selaras dengan pemerinyah ini bisa memberikan kemanfaatan bagi semua pihak. Selain menjadikan FIM PII sebagai wadah insinyur muda untuk terus berkarya.


"Setelah pelaksanaan rakerda ini, FIM PII Banten akan menyelenggarakan program vaksinasi massal di Provinsi Banten yang diharapkan dapat menjadi agenda pembuka yang baik setelah rakerda ini berlangsung," kata Catur.


Acara ini ikut dihadiri secara langsung dan virtual oleh Ketua Umum PII Pusat Heru Dewanto, Sekretaris Jendral PII Pusat Teguh Haryano, Ketua PII Banten Laksma TNI (Purn) H. Eden Gunawan, dan Ketua PII Tangerang Selatan Krishna Mochtar.


Selain itu, Rektor Institut Teknologi Indonesia Marzan Aziz Iskandar dan  Ketua FIM PII Pusat Haudhi Ramdayuza juga hadir.