Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Argentina vs Colombia: Jurus Taklukkan Messi

6 Jul 2021
Selangkah lagi, Copa America 2021 Brazil mencapai partai puncak. Tuan rumah Brazil yang lebih dulu lolos usai menundukkan Peru 1-0, menanti pemenang Argentina vs Colombia yang berlaga di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. Kedua tim berpeluang sama untuk melaju partai final.

ILUSTRASI: TIMES

PERJUANGAN Argentina ke semifinal tak mudah, sebelum bertemu Los Cafeteros julukan Timnas Colombia, Messi cs harus melewati hadangan Ekuador yang sempat mendapat julukan tim kuda hitam Copa America 2021. Kemenangan 3 gol tanpal balas, membuat anak asuh Lionel Scaloni melaju semifinal.


Melihat statistik beberapa pertandingan terakhir La Albiceleste julukan timnas Argentina, mereka memecahkan kebuntuan dalam 15 menit pertama dalam tiga dari empat pertandingan terakhir.

Laga internasional Messi cs sangat unggul di pertandingan pagi nanti. Pasukan Lionel Scaloni belum terkalahkan dalam 18 pertandingan internasional terakhir. Dengan statistik kemenangan 11 kali hasil imbang 7 kali. Bahkan, belum pernah kalah dari bos Kolombia Reinaldo Rueda.

Hasil tersebut menjadi modal besar tim Tango menuju partai puncak. Terlebih penyerang Intermilan Lautaro Martinez memperlihatkan kualitasnya lewat gol beruntun setiap pertandingan.

Ditambah Messi sangat ingin memenangkan gelar internasional pertamanya bersama Argentina sebelum gantung sepatu.

Dilansir Mundo Albiceleste, pelatih Argentina Lionel Scaloni terus memuji bintang Barcelona Lionel Messi. Menurutnya, pecinta sepak bola akan selalu menanti dan menikmati permainan Leo.

"Jujur saya tidak tahu, apakah Leo akan bosan jika terus dipuji. Yang kami harapkan dia terus mampu tampil terbaik setiap laga," tegasnya.

Meskipun melaju ke semifinal, kolombia yang kurang subur dalam mencetak gol, telah tampil jauh di bawah standar mereka di Copa America kali ini. Dengan statistik kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador pada Matchday 1 yang menyisakan satu-satunya kesuksesan mereka dalam lima pertandingan waktu regulasi.

Meski dalam statistik pemain Rueda hanya mencetak di bawah 1,5 gol dalam lima pertandingan internasional berturut-turut, hasil menyingkirkan Uruguay dalam pertemuan perempat final yang diperebutkan melalui drama adu penalti, patut diperhitungkan oleh Argentina.

Semangat Colombia tak bisa dianggap remeh, status underdog yang ingin mengulangi partai final 2001 lalu jelas mereka targetkan. Apalagi Duvan Zapata yang belum mencetak gol di edisi turnamen ini, akan sangat menentukan harapan Kolombia untuk mengalahkan Argentina.

Lini pertahanan, Yerry Mina dan Davinson Sanchez menjadi palang pintu terakhir yang harus messi cs hadapi. David Ospina yang tengah naik daun usai menahan 2 penendang jitu pun menjadi kunci Colombia merebut tiket final.

"Mereka harus tetap kompak melawan Messi dan rekan-rekannya," ucap Reinaldo Rueda dilansir Mundo Albiceleste.

Head to Head Lima Pertandinga Terakhir Argentina vs Kolombia Jelang Copa America 2021

• 09/06/2021 Kolombia 2-2 Argentina

• 15/06/2019 Argentina 0-2 Kolombia

• 12/09/2018 Kolombia 0-0 Argentina

• 15/11/2016 Argentina 3-0 Kolombia

• 17/11/2015 Kolombia 0-1 Argentina