Powered by Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

Loyalis Jokowi, Denny Siregar Tolak Presiden 3 Periode

Jun 20, 2021

Penolakan masa jabatan 3 periode yang digembar-gemborkan Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 atau Jokpro 2024 tidak cuma datang dari luar pendukung Jokowi. Tapi juga dar loyalisnya: Denny Siregar.

Loyalis Jokowi, Denny Siregar. FOTO: IG

JAKARTA- Penolakan itu diutarakan di akun Twitternya @Dennysiregar7, Minggu (20/6). Alasan yang dipakai Jokpro 2024, agar tidak lagi menimbulkan polarisasi di Pilpres mendatang, tak bisa diterima.

"Gagasan untuk sandingkan @jokowi dan @prabowo di 2024, bilangnya supaya tidak ada polarisasi di Pilpres nanti. Catat. Beda pilihan Presiden itu wajar," tulisnya.

Yang jadi masalah baginya bukan polarisasi. Tapi permainan politik identitas. Sebagaimana kerap terjadi di berbagai hajatan demokrasi.

"Yang masalah bukan itu, tapi ada yang mainkan politik identitas. Itu yang harus dilawan. Saya menolak ide @jokowi 3 periode !," tegasnya.

Seperti diketahui, Bos Indo Barometer Muhammad Qodari cs pada Sabtu (19/6) melakukan syukyuran terbentuknya komunitas Jokpro 2024. Mereka potong tumpeng di sekretariat yang berlokasi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Penolakan perpanjangan masa jabatan presiden ini juga beberapa kali disampaikan oleh Presiden Jokowi. Terbaru, Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman juga menegaskan kembali penolakan presiden tersebut di hari syukuran Jokpro 2024 lewat keterangan pers. (MA)