Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

Terbaru

logoblog

80 Persen Kasus Covid-19 Sembuh Sendiri, Yang Penting Isolasi

7 Jun 2021

Ledakan kasus yang signifikan, bikin perhatian penerintah pusat kini terkonsentrasi ke Kudus, Jawa Tengah dan Bangkalan Jawa Timur. Upaya tracing digencarkan untuk melacak penyebaran virus di kedua daerah itu.


Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: SETPRES

JAKARTA- Jika di Kudus, kasus Covid-19 naik 30 kali lipat dan 60 desa masuk zona merah. Sementara di Bangkalan, ada temuan 190 kasus baru dan 34 di antaranya meninggal dunia dalam sepekan terakhir. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan pihaknya akan menggencarkan tracing, untuk melacak penyebaran virus di kedua daerah itu. Ia meminta masyarakat tidak perlu menghindar untuk keselamatan bersama.

Masyarakat juga tidak perlu takut, jika ada yang teridentifikasi positif Covid dalam upaya tracing itu. Karena, jika dalam kondisi sehat, masyarakat tidak akan dirawat. Hanya diminta untuk melakukan isolasi.

"Karena 80 persen kasus Covid-19 bisa sembuh sendiri," kata Menkes dalam keterangannya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/6).

Selain itu, Kemenkes juga akan mengoptimalkan pengiriman vaksin ke Kudus dan Bangkalan. Menkes bilang, pihaknya akan mengirim masing-masing 50 ribu dosis vaksin di dua daerah itu.

"Masing-masing kita drop 50 ribu vaksin," pungkasnya.