Rakernas MPKSDI di Makassar, Gus Bah: Kader Muhammadiyah Harus Punya 4 Kuat

MPKSDI komit jalankan 4 prioritas Muhammadiyah amanah Muktamar

MAKASSAR - Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bahtiar Dwi Kurniawan yang akrab dipanggil Gus Bah menyebutkan 4 kuat yang harus dimiliki oleh kader Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan Gus Bah di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Makassar Sulawesi Selatan, Kamis (27/7).

"Kuat komitmen keislaman dan kemuhammadiyahan, kuat intelektualitasnya atau pendidikan, kuat ekonominya dan terakhir kuat kualitasnya ditengah banyaknya sumberdaya yang ada," sebut Gusbah.

Ia juga menegaskan bahwa Rakernas kali ini menjadi momentum penting bagi MPKSDI Pusat untuk menyampaikan komitmen menjalankan 4 Program Prioritas Muhammadiyah sebagai amanah Muktamar ke 48 kepada 32 Pimpinan MPKSDI Wilayah Se indonesia.

Berikut ini 4 Program tersebut adalah:

1. Peneguhan Paham Islam dan Ideologi Muhammadiyah diseluruh tingkatan pimpinan persayrikatan, Organisasi Otonom, Majelis dan lembaga serta biro atau bagian, amal usaha, serta anggota muhammadiyah.

2. Pendiasporaan Kader Muhammadiyah berbagai struktur dan lingkungan Persyariktan, Umat, Bangsa dan Level Global dalam membawa misi dakwah dan tajdid menuju tercapainya tujuan Muhammadiyah

3. Memperluas dan melembagkan Internasionalisasi Muhammadiyah secara lebih terprogram dan terstruktur dalam usaha memperluaskan dan memajukan misi dakwah dan tajdid yang rahmatan lil-'alamin

4. Reformasi Kaderisasi Muhammdiyah disesuaikan dengan perkembangan sosio teknologi yang berkembang setiap saat.