Top 3 Tempat Wisata Terbaru yang Lagi Hits di Puncak

Warna air di Telaga Warna bisa berubah dari kehijauan jadi kuning terang, dan coklat.
Puncak Bogor merupakan sebuah kawasan tempat wisata yang ada di pegunungan.
 
Telaga Warna Puncak, Foto: Instagram @riaaspri

BOGOR – Puncak termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Wisatawan banyak yang ingin menemukan destinasi wisata terbari di Puncak, hal ini dikarenakan Puncak masuh menduduki sebagai objek wisata favorit di Jabodetabek.

Jarak tempuh ke Puncak juga relatif cepat, di samping itu tempat ini juga menghadirkan nuansa yang tenang dan sejuk, sehingga membuat wisatawan nyaman.

Jika dari Jakarta untuk menuju Puncak, wisatawan hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan.

Tempat ini cocok bagi orang-orang yang sudah sangat bosan dengan suasana perkotaan yang padat.

Tak jarang juga, Puncak jadi tempat untuk healing bagi beberapa orang yang sedang mendapatkan masalah dalam hidupnya.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk ke Kawah Ijen yang Jadi Destinasi Wisata Andalan di Banyuwangi 

Puncak selalu menyuguhka nuansa liburan yang seru dan menyenangkan, sebab pilihan destinasi wisatanya juga sangat beragam, dan bisa dipilih sesuai keinginan.

Berikut ini ada 3 destinasi wisata terbaru yang lagi hits di Puncak yang wajib dikunjungi saat berlibur ke daerah ini.

Damar Langit Puncak Bogor

Bagi para wisatawan yang ingin kuliner namun juga ingin refreshing, maka tempat yang harus dipilih adalah Damar Langit Puncak Bogor.

Di tempat ini, tepat di depan mata wisatawan akan melihat pemandangan Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak dan persawahan yang begitu indah dan menenangkan.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Destinasi wisata yang satu ini sangat instagramable, jadi selaun mencicipi kuliner yang sangat enak, wisatawan juga bisa berswafoto, untuk mendapatkan foto yang estetik.

Telaga Warna Puncak Cisarua

Tempat wisata yang ada di puncak berikutnya adalag Telaga Warna. Telaga ini menyuguhkan pemandangan yang cantik dan sangat eksotis.

Tempat ini tidak kalah dari telaga lain yang ada diu Jawa Barat. Sebab destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan memukau, dengan latar belakang persawahan dan gunung.

Uniknya, telaga ini setiap harinya terjadi perubahan warna. Sehinggga inilah yang membuat wisatawan tertarik untuk datang ke Telaga Warna Puncak Cisarua ini.

Bahkan warna air di telaga ini bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang, terkadang juga coklat.

Curug Panjang Megamendung

Puncak memang sangat terkenal dengan wisata alamnya yang mengagumkan banyak para wisatawan, salah satunya adalah Curug Panjang Megamendung.

Jika dari pusat Kota Bogor, jarak untuk menuju curug ini hanya berjarak 20 kilometer. Airnya yang segar dan melimpah membuat banyak wisatawan menyukai tempat ini.

Walau Curug Panjang Megamendung ini tidak begitu tinggi, tetapipemandangan yang disuguhkan di tempat ini begitu asri dan alami.

Sehingga, saat wisatawan datang ke tempat ini akan merasa nyaman. Apalagi saat nyebur ke dalam airnya yang segar, tentu akan mendapatkan sensasi yang begitu menakjubkan.