Coban Rondo, Air Terjun di Malang yang Membuat Kamu Merasa Beruntung Berkunjung, Yuk Intip Bareng Bestie

Objek wisata Malang yang buat kamu pangling
Wisata alam memang lebih membuat penasaran dan memikat hati hingga harus di kunjungi baik weekend maupun hari libur lainnya. Apa lagi melihat objek wisata Air Terjun yang sangat sejuk dan asri.


Objek Wisata Coban Rondo. Foto: Kolase Foto Instagram @cobanrondomalang

JAWA TIMUR – Salah satu tujuan wisata di Provinsi Jawa Timur adalah Air Terjun Coban Rondo Pujon yang cukup terkenal akan keindahannya.

Objek wisata Air Terjun Coban Rondo Pujon terletak di daerah Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Barat.

Objek wisata ini juga sangat populer di Jawa Timur dan masyarakat setempat serta wisatawan dari luar kota dan turis asing juga berkunjung ke air terjun ini.

Air Terjun Coban Rondo terletak pada ketinggian 1,134 meter di atas permukaan laut dan Coban Rondi sendiri memiliki ketinggian lebih kurang 84 meter.

Di tempat ini juga tersedia tempat untuk camping, memancing, lintasan sepeda gunung, jogging, berkeliling di labirin atau di persemian tanaman hutan dan ada juga penginapan di lokasi tersebut.

Tidak hanya menikmati air terjun yang jatuh dari atas tebing, berbagai wahana menarik juga dapat kamu coba di objek wisata ini seperti offroad jeep, berkuda, panahan, schooter, flaying fox dan atv. Tentunya untuk semua wahana yang kamu naiki pastinya ada biaya tambahan per wahana.

Objek wisata ini di buka mulai pada pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore. Untuk memasuki objek wisata ini harus membayar tiker Rp35.000 per orang yang berlaku untuk weekdays sedangkan untuk weekend pengunjung harus membayar Rp40.000 per orang.

Untuk menuju objek wisata ini hanya berjarak 30 km dari Kota Malang atau sama dengan 1 jam perjalanan dengan kendaraan.

Adapun rute untuk menuju lokasi ini pertama adalah jika kamu berada di derah Jalan MT Haryono maka kamu harus menuju Jalan Raya Tlogomas kemudian menuju ke Jalan Mojorejo, Jalan Sultan Agung, lalu ke arah Jalan Suropati, kemudian memasuki Jalan Tunojoyo dan sampai ke Coban Rondo.