4 Wisata Malam di Surabaya, Sangat Cocok Untuk Healing

Ada spot foto menarik dihiasi lampu warna-warni di malam hari
Mencari tempat healing bersama keluarga maupun seorang diri di Surabaya ada beberapa tempat sangat cocok jadi pilihan kamu.

Tempat wisata malam di Surabaya. Foto: Tangkap layar You Tube Andrea Sparky.

Disana beragam tempat yang dipatkan saat kamu mengelilingi kota besar di Indonesia itu, yang tidak sedikit orang mengunjungi meskipun di malam hari.

Berikut tempat wisata malam di Surabaya yang akan di ulas di artikel kali ini.

1. Alun-alun Surabaya

Kamu akan menemukan sesuaktu yang unik di Alun-Alun Surabaya pertama ada basement bisa disebut ruang bawah tanah yang areanya cukup luas, kemudian tempat bermain skateboard dan kamu juga menemukan tempat untuk pameran serta menjual produk UMKM.

Yang lebih menarik kamu akan mendapatkan spot foto menarik yang tampak estetik dari sudut-sudut basement maupun di luar Alun-alun Surabaya, seperti taman dan kompleks Balai Pemuda.

Menurut informasi dari Instagram laman resminya masuk ke area basement maupun di kompleks Balai Pemuda tidak ada tiket masuk ke Alun-alun Surabaya alias bisa dikunjungi secara gratis.

Lokasi di Jalan Gubernur Suryo Nomor 15, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Buka pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Sementara di area basement buka 09.00 sampai 21.00 WIB.

2. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay (SNQ), disini kamu dapat menikmati suasana saat matahari sore menjelang malam dari tepi pantai sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin healing.

SNQ salah satu tempat nongkrong baik dikala sore hari maupun pada malam harinya yang selalu menyungguhkan para pengunjung dengan panorama alam disana.

Lokasi Kompleks Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jalan Perak Utara, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Selain pemandangan indah dan memukau ada juga makanan dan minuman yang disediakan dari 20 tenant, kamu lagi lagi healing baik itu bersama keluarga ataupun sendiri bisa untuk mencoba mencicipinya.

Untuk biaya tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp 10.000 saja per orang. Jika kamu ingin yang lebih tenang dan nyaman ada juga area VIP dengan biaya masuk Rp 50.000.

Jam oprasionalnya mulai hari Selasa sampai Kamis dari pukul 12.00-19.00 WIB. Sementara hari Jum'at mulai pukul 13.00-19.00 WIB.

Nah, di hari Minggu kamu bisa kunjungi SNQ mulai pukul 12.00-20.00WIB. Kalau untuk hari Senin tempat ini libur.

3. Café Tenda

Ditempat yang satu ini sangat menarik kamu bisa menikmati makanan atau minuman di bawah tenda kerucut dan fasilitas lengkap seperti kursi meja sangat cocok juga buat kamu yang lagi santai bersama keluaraga tercinta.

Untuk lokasinya di Jl. Raya Dao Harapan I, Sukomanunggal, Surabaya. Jam bukanya mulai pukul 17.00-21.00 WIB.

Jika ingin santai di bawah tenda, kamu terlebih melakukan pembelian terlebih dulu minimal Rp 200 ribu. Kapasitas dalam satu tentak bisa 5 sampai 7 orang dewas. Yang ingin duduk santai di dalam tenda boleh siapa saja yang mau.

Untuk harga makanan kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 15.000, sedangkan minumannya bisa dibeli dari harga Rp 7000.

4. Food Junction Grand Pakuwon

Yang terakhir tempat wisata malam Surabaya Food Junction Grand Pakuwon, yang menyediakan berbagai macam menu sambil menikmati pemandangan alam buatan yaitu danau atau sekalian menjajal bianglala.

Lokasinya di Jl. Grand Banjar Mutiara Asri Nomor 1, Tandes, Kota Surabaya.

Tempat ini sangat indah di kala malam tiba yang dihiasi lampu warna warni. Jam oprasional mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

Itulah tempat wisata malam yang sangat cocok buat kamu yang ingin healing bersama keluarga maupun sendirian di Surabaya. Selamat menikmati.