Wisata Teluk Hijau Banyuwangi yang paling Instagramable yang Wajib dikunjungi

Pantai Green Bay yang indah cocok untuk dinikmati para pelancong wisata lokal
Pantai Teluk Hijau atau Green Bay merupakan salah satu objek wisata populer yang harus masuk daftar kunjungan weekend kamu, pantai Ini memiliki penorama alam yang sangat indah dan memukau karena kejernihan alamnya.

Pantai Teluk Hijau. Foto: Kolase foto instagram @visiteastjava

BANYUWANGI - Pantai ini berada dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Panorama pantai ini sangat bagus dengan air laut yang nampak kehijauan yang menjadi alasan pantai ini disebut dengan Pantai Teluk Hijau.

Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang indah, ditambah lagi dengan kawasan pantai yang dikelilingi oleh batu karang dan pepohonan semakin menambah keasrian pantai tersebut.

Pemandangan alam yang indah dari pantai ini mengundang wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung dan menikmati momen-momen bersama orang keluarga dan orang tercinta.

Namun, petugas setempat mengingatkan kepada pengunjung untuk mematuhi aturan berekreasi di tempat tersebut. Petugas melarang pengunjung untuk berenang di laut karena pantai ini memiliki ombak yang besar.

Ombak besar tersebut diakibatkan karena pantai ini terletak di kawasan Samudera Indoensia sehingga tidak memungkinkan untuk aktivitas berenang demi keselamatan dan keamanan pengunjung.

Akan tetapi, pihak petugas memberikan izin untuk kegiatan snorkeling dengan jarak dan kedalaman laut yang aman disertai dengan alat perlengkapan yang lengkap, sehingga bagi para pengunjung dapat mencoba wahana snorkeling ini sambilan berwisata kuliner dan melakukan jalan santai di tepi pantai yang Indah.

Rute perjalanan menuju pantai ini agak jauh, pengunjung harus melalui pintu masuk Pantai Rajegwesi terlebih dahulu yang lokasinya masih di seputaran Taman Nasional Meru Betiri, kemudian dari pantai tersebut pengunjung harus naik perahu sekitar 15 menit dengan harga Rp 35.000 per orang untuk sampai ke Pantai Teluk Hijau.

Harga tiket masuk ke pantai ini hanya sebesar Rp 5.000 pada hari senin – kamis, sementaraitu harga tiket masuk naik sebesar Rp 7.500 pada hari jumat- minggu dan libur nasional. Harga masuk tersebut berlaku bagi wisatawan lokal saja.

Sedangkan wisatawan mancanegara disediakan harga tiket sebesar Rp 150.000 pada senin-kamis dan Rp 225.000 pada hari jumat-minggu dan libur nasional.