Viral, Ada Puncak Al-Kahfi di Aceh Tengah Bak Negeri di Atas Awan, Yuk Intip

Puncak Pantan Terong yang indah penuh pesona
Destinasi wisata dataran tinggi Gayo memang tidak pernah kalah menarik untuk di kunjungi karena menjanjikan pemandangan alam yang sangat luas nan indah.


Objek Wisata Puncak Pantan Terong, Aceh Tengah. Foto: Ainul Fahmi/Times.id

ACEH TENGAH – Objek wisata Pantan Terong adalah sebuah bukit yang terletak di Ulu Nuih, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Bukit ini berada pada ketinggian lebih dari 1.350 meter dari permukaan laut.

Tempat ini juga salah satu tempat wisata favorit di Aceh. bagaimana tidak, bukit ini menyajikan keindahan alam yang sangat mempesona.

Dari atas bukit tampak ibu Kota Takengon dan hamparan Danau Laut Tawar secara menyeluruh dan di apit serta dikelilingi oleh bukit barisan yang indah dan membuat pengunjung terkesima.

Wisata Pantan Terong dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan roda empat karena kondisi jalan yang bagus dan mudah di lewati oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Waktu tempuh dari pusat Kota Takengon ke Pantan Terong kurang lebih berkisar 30 sampai 40 menit. Perjalanan tidak akan membosankan karena sepanjang jalan juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Udara Takengon yang sejuk serta kabut, akan tetapi tetap membuat Kota Takengon elok dipandang. Apalagi dari atas puncak Pantan Terong akan jauh lebih indah.

Tidak hanya kawula muda, objek wisata ini juga di kunjungi oleh keluarga-keluarga yang sedang berlibur ke Aceh Tengah.

Di objek wisata ini ada sebuah tulisan yang lumayan besar yang bertuliskan “PANTAN TERONG” ditulisan ini lah tempat paling banyak wisatwan berfoto.

Bagi kamu yang sangat instgramable, pecinta konten dan senang berfoto, di Pantan Terong juga punya banyak spot foto menarik.

Bahkan keluarga-keluarga yang mengunjungi Pantan Terong juga melakukan foto bersama di atas Puncak Al-Kahfi tersebut.

Bahkan dalam sehari bisa mencapai 300 orang pengunjung, baik dari wisatawan lokal maupun turis asing. Jika di akhir pekan bahkan juga bisa mencapai 500 orang pengunjung.

Biaya masuk Puncak Al-Kahfi atau Pantan Terong juga tidak menguras kantong, dapat di jangkau.