Top dan Favorit, Wisata Labuan Bajo Selalu Jadi Favorit Semua Pengunjung

Pulau Komodo salah satu tujuan wisata utama para turis asing dan wisatawan lokal
Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur adalah salah satu surha dunia yang ada di Indonesia.


Psona Indah Pulau Komodo. Foto: Kolase Foto Instagram @explorepulaukomodo

NUSA TENGGARA TIMUR – Memilih berwisata di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah impian semua orang Karen keindahan alam yang sangat luar biasa.

Wisatawan lokal dan turis asing akan dibuat takjub dan sangat terkesima dengan keindahan alam yang ada pada tempat tersebut.

Pulau Komodo, salah satu wisata populer jika berkunjung ke Labuan Bajo. Pulau ini juga dikenal dengan habitat asli hewan komodo.

Pulau Komodo juga terletak di ujung paling barat Provinsi NusaTenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, pulau ini juga sangat terkenal dan mendunia, Pulau Komodo juga salah satu Warisan Dunia UNESCO.

Yang jauh lebih favorit ternayata pada tahun 2011 silam, Pulau Komodo menjadi 7 keajaiban dunia. Maka dari itu pulau ini sangat terkenal di dunia.

Jika berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang mendunia ini, kamu harus punya stmania yang eksta karena belum sah rasanya jika belum melakukan aktivitas trekking dan berkeliling pulau ini dengan berkalan kaki.

Ada satu puncak gunung dengan ketinggian 538 m di atas permukaan laut yang bernama Gunung Ara selama 3 atau 4 jam.

Di dalam perjalan trekking atau sesampainya disana, jika beruntung kamu akan meliihat dan menyaksikan berbagai macam aktivitas komodo, ada yang sedang mencari makan, berjalan santai dan ada yang sedang berkelahi.

Berlibur sekaligus berwisat edukasi, kamu dapat mengetahui banyak hal tentang komodo, seperti komodo jantan lebih besar dari pada komodo betina serta perbedaan warna antara komodo jantan dan betina.

Bukan hanya itu, jika kamu berkunjung antara Bulan Mei sampai Bulan Agustus maka kamu akan menemui bahwa disaat itu adalah musim kawin hewan tersebut.

Selain itu suhu di lokasi wisata ini sangat panas dan lembab. Disarankan untuk membawa botol minum masing-masing agar tidak kehausan.

Disarankan juga untuk menyewa pemandu wisata, agar perjalanan lebih terarah dan disarankan juga untuk tidak mengganggu komodo.