Tempat Wisata di Semarang Edukasi Si Buah Hati, Berikut Penjelasannya

Pengunjung dimanjakan wahana permaianan bianglalal setinggi 33 meter
Destinasi wisata Semarang menawarkan edukasi si buah hati, terdapat satwa diperkenalka bagi anak-anak dan menariknya disini terdapat perternakan mini.

Tempat wisata di Semarang, edukasi si buah hati. Foto: Tangkap layar You Tube Listya W Channel.

Tidak hanya itu, anak juga menemukan beragam spot foto indah, sambil melihat beragam wahana liburan disekitar tempat wisata Semarang.

Nantinya anak-anak disungguhkan dengan wahana permainan seperti, berkuda, kereta dan trem wisata hingga perosotan pelangi.

Berikut sejumlah tempat wisata di wilayah Semarang yang cocok dikunjungi bersama anak.

1. Old City 3D Trick Art Museum

Museum ini anak-anak bisa menyenangkan terdapat spot foto menarik. Karena terdapat wahana unik seperti Ames Room yang membuat tubuh kita terlihat super mini saat difoto.

Destinasi wisata kekinian satu ini memang tengah naik daun di banyak kota termasuk Semarang. Salah satunya Old City 3D Trick Art Museum, museum dengan tema Seni 3 Dimensi yang menyuguhkan sensasi berbeda dari museum biasa. Karena di dalamnya dipamerkan aneka karya seni 3 dimensi yang atraktif untuk berfoto.

Di sini, pengunjung akan disuguhkan ratusan foto dinding 3D yang tampak seperti nyata.

Setiap Hari 09.00-18.00 WIB

Selasa tuotup. Untuk harga Tiket Reguler Rp40.000. Lokasinya berada di kawasan Kota Lama Semarang, di Jl.Letjen Suprapto No. 26, Kota Semarang.

2. Goa Kreo

Di Goa Kreo, pengunjung selain menikmati keindahan alam, juga dapat berinteraksi dengan kera kero panjang ditambah lagi pemandangan waduk Jatibarang yang tidak terlalu jauh dari Goa Kreo. Goa Kreo terletak di wilayah Gunungpati, Kota Semarang.

3. Grand Maerakaca

Grand Maerakaca sangat cocok liburan bersama keluarga, karena disini bisa disebutkan tempat wisata budaya yang terdapat berupa rumah adat dan miniatur bangunannya dihiasi khas Janteng.

Selain itu, tersedia pula trekking mangrove, danau yang dilengkapi perahu wisata, spot instagenic, pusat kuliner, dan mini golf. Jangan dilewatkan ya? Suasananya semakin menarik di Grand Maerakaca.

Penasaran lokasinya ada dimana? di kawasan PPRP Jawa Tengah, Kota Semarang.

4. Museum Kereta Api

Museum ini sangat cocok menjadi tempat wisata yang menawarkan edukasi bagi anak terkait sejarah perkeretaapian Indonesia.

Di sini, wisatawan bisa menyaksikan koleksi lokomotif kuno yang pernah mengalami masa keemasan dalam dunia transportasi Tanah Air.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati sensasi naik kereta api wisata dengan desain gerbong dan lokomotif yang kuno.

Museum Kereta Api terletak Jl.Stasiun, Panjang Kidul, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

5. Saloka Theme Park

Di Semarang terdapat taman hiburan terbesar yang menyajikan berbagai aneka permainan yang tentunya cocok sebagai destinasi wisata bersama anak.

Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana permaianan seperti bianglalal setinggi 33 meter dan kapal jenju yang menyuguhkan air mancur menari.

Tak hanya anak, Saloka Theme Park juga cocok bagi orang dewasa karena di tempat ini terdapat wahana yang memacu adernaline seperti jet coaster lika-liku, paku bumi, bengak benok, dan obat-abit.

Saloka Theme Park terletak di wilayah Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, tepatnya di Jl.Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait.

6. Dusun Semilir

Di Dusun Semilir beragam wahana permainan anak-anak yang tentunya membuat senang. Permainan yang disediakan seperti perosotan pelangi, kereta dan trem wisata, hingga berkuda. Tempatnya tidak jauh dari Cimory on the Valley.

7. Cimory on the Valley

Cimory on the Valley menawarkan wisata edukasi bagi si buah hati. Diaini anak-anak akan diperkenalakan aneka satwa, ditempat ini terdapat perternakan mini.

Selain itu, di tempat ini wisatawan juga bisa mengajak anak berfoto sambil melihat pabrik susu Cimory yang terkenal lezat. Di sini juga, anak-anak bisa melihat banyak miniatur landmark terkenal yang masuk dalam keajaiban dunia.

Cimory on the Valley terletak di Jl.Soekarno Hatta Km 30, Kabupaten Semarang.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi si buah hati, di Semarang. Mudah-mudahan dapat manfaat. Selamat mencoba!