Rekomendasi Wisata Terfavorit di Jogja,Obelix Hills Yang Penuh Pesona, Yuk Intip

Salah satu wisata Jogja yang penuh peosna
Jika sedang berlibur ke Jogja atau berakhir pekan, tempat ini sangat cocok kamu kunjungi bersama keluarga.


Objek Wisata Populer di Yogyakarta, Obelix Hills. Foto: Kolase Foto Instagram @obelixhills

YOGYAKARTA – Salah satu objek wisata Taman Hiburan di Jogja adalah Obelix Hills yang saat ini sedang populer. Obelix Hills terletak di Klumprit, Blok I & II, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan,Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Objek wisata ini di buka pada pukul 10.00 pagi sampai pukul 21.00 malam untuk hari Senin sampai Jumat. Jika pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu akan di buka lebih awal yaitu pada pukul 07.00 pagi sampai pukul 21.00 malam.

Objek wisata ini resmi dibuka pada Tanggal 5 Mei 2021 lalu. Objek wisata ini terletak di atas bukit batu purba dengan luas 8 hektare dan letak nya tepat di sebelah tenggara Candi Prambanan dan termasuk juga dalam Shiva Plateau.

Tempat ini tentunya mempunyai daya tarik tersendiri, menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan pastinya view sunset Jogja dari atas tempat tersebut.

Terdapat juga berbagai fasilitas yang ada, seperti 30 spot foto yang menarik, restoran yang menyajikan makanan yang sangat lezat.

Tentunya area parkir yang luas, mushola, toilet dan gampling serta banyak lainnya. Adapun tiket masuk pada hari Senin- Kamis yaitu Rp.15.000 per orang dan pada hari Jumat-Minggu Rp.20.000 per orang. atau bisa membeli tiket online di aplikasi obelixhills.com atau aplikasi Explore Jogja.

Adapun rute atau jarak tempuh menuju objek wisata ini lebih kurang sekitar 22 kilometer (km) dengan waktu tempuh 45 menit atau bahkan sampai 1 jam.

Melalui jalan utama Yogyakarta-Solo adalah rute termudah, akan tetapi ada jalan lain yang lebih cepat namun banyak sekali belokan.

Kawasan Candi Prambanan adalah jalan pertama yang paling pas untuk di tempuh menuju objek wisata tersebut.

Hal utama yang harus di waspadai adalah jalanan nya karena ada tanjakan dan turunan karena tempat tersebut berada di perbukitan. Anda harus memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi baik ketika di bawa untuk perjalanan menuju objek wisata tersbut.

Tidak perlu khawatir, objek wisata ini akan membayar lelah nya para pengunjung saat di perjalanan dengan memberikan pemandangan yang penuh pesona.