Rekomendasi Destinasi Wisata di Melbourne, Yuk Intip Keindahan Alamnya

Menariknya terdapat sungai membelah Jantung Kota Melbourne
Destinasi wisata di Melbourne memiliki keindahan alam sangat menakjubkan dan dapat menikmati pemandangan dari sebuah kincir raksasa dengan ketingian mencapai 120 meter.

Destinasi wisata di Melbourne. Foto: Tangkap layar You Tube Moe Inc.

Selain itu terdapat sebuah tempat peristiwa bersejarah di Melbourne yaitu, tempat peringatan perang dunia ke I yang dibangun pada tahun 1927 dan 1934.

Nah, disini Anda juga akan menyaksikan keindahan alam di saat matahari terbit dan terbenam yang sangat menarik serta menakjubkan.

Di tambah lagi dengan keindahan sungai yang membentang di kota Melbourne merupakan ibukota dari Victoria, Australia, dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara di belahan dunia.

Tak hanya pemandangan alamnya nan indah, Anda dapat menikmati bebagai hidangan lezat yang tersedia di restoran klasik yaitu Colonial Tramcar Restaurant. Yang mulai beroperasi pada tahun 1982.

Berikut rekomendasi tempat wisata keindahan alam di Melbourne.

1. Melbourne Star

Melbourne Star itu sebuah kincir terbesar dengan ketinggian mencapai 120 meter, dari atas ketinggian tersebut dapat menyaksikan indahnya pemandangan kota Melbourne melalui citylights.

Terlebih lagi jika Anda menaiki Melbourne Star pada saat sore hari menjelang malam. Anda akan mendapatkan pemandangan senja yang tak biasa di lihat ditempat lainya.

Melbourne Star berada di Dockland, yang berdekatan dengan pelabuhan Melbourne. Saat memasuki kota Melbourne dari arah bandara, Melbourne Star terlihat berdiri kokoh di kiri jalan, hanya beberapa meter dari pelabuhan.

Kincir ria raksasa ini beroperasi mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00 waktu setempat. Tiketnya dibanderol dengan harga 36 dolar Australia untuk dewasa dan sekitar 22 dolar Australia untuk anak-anak.

2. Shrine of Remembrance

Shrine of Remembrance, merupakan landmark ikonik atau tempat peringatan perang bersejarah yang dibangun pada tahun 1927 dan 1934. Tempat ini terletak di Birdwood Ave, Melbourne VIC 3001, Australia.

Tempat tersebut untuk memperingati para pahlawan yang gugur dalam perang dunia. Meski tempat ini merupakan tempat wisata bersejarah, namun, pemandangan alamnya sangat menakjubkan saat matahari terbit dan terbenam.

Jam buka Shrine of Remembrance mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 setiap harinya. Last entry untuk pengunjung adalah pukul setengah 5 sore. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung tidak dipungut biaya. Kamu bebas melihat-lihat tempat ini dari pagi hingga sore tanpa biaya masuk asal tetap sopan dan tidak mengotori areanya.

3. Carlton Gardens

Carlton Gardens merupakan sebuah taman dengan pemandangan yang indah bergaya era Victoria. Dulunya, taman tersebut dirancang untuk Pameran Internasional Melbourne.

Taman ini penuh dengan berbagai pohon, bunga, kolam, dan juga binatang. Tempatnya juga sangat bersih. Ada air mancur yang cantik di depan Royal Exhibition Building.

4. Yarra Valley

Di Yarra Valley yang menyuguhkan pemandangan kebun buah dan bunga Rayners Stonefruit Orchards dimana wisatawan bisa memetik buah segar. Dengan suasana alam yang asri dan menenangkan, tentunya Anda sangat terkesan saat mengunjungi Yarra Valley di pinggiran Melbourne, Australia.

Selain memberikan pemandangan alam yang indah, di Yarra Valley Anda bisa mencicipi wine. Disana, terdapat suatu tempat yang dinamakan Soumah of Yarra Valley, yang merupakan tempat penyedia wine terbaik di Australia. Tak hanya itu, ada juga Domain Chandon, yang merupakan pabrik penghasil wine terbaik di Victoria.

Anda bisa mencoba mencicipi wine dengan suasana klasik ala-ala Prancis, ditambah dengan pemandangan Yarra Valley yang sangat indah sangat menakjubkan.

Di Yarra Valley, Anda juga bisa menikmati sensasi naik balon udara di Global Ballooning Australia. Anda bisa mencoba naik balon udara di pagi hari ketika matahari terbit.

5. Colonial Tramcar Restaurant

Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata yang populer di Melbourne, Anda bisa mencoba menikmati berbagai hidangan yang lezat di restoran klasik yaitu Colonial Tramcar Restaurant. Mulai beroperasi pada tahun 1982, restoran ini merupakan restoran trem berjalan pertama yang ada di dunia.

Di restoran trem ini, Anda bisa mencicipi hidangan yang paling lezat dan berkualitas di tempat tersebut yaitu steak dry-aged dan wine. Harganya memang tergolong mahal, namun pengalaman dan kualitas akan tergantikan.

6. Yarra River

Yarra River, merupakan sungai yang membelah jantung kota Melbourne. Di sungai ini, Anda bisa menikmati air sungai yang bersih dan pemandangan kota sekitar dengan cara menaiki gondola yang menelusuri kota Melbourne.

Selain itu, Anda juga dapat lihat kapal-kapal berukuran kecil lalu lalang ataupun sedang mengarungi sungai ini. Menariknya Anda bisa juga selfie pastinya di sekitar Yarra River.

Di dekat Yarra river ini juga terdapat satu spot wisata yang tidak boleh dilewatkan juga yaitu federation square dan saing patrick cathedral.

Yarra River memang tidak menjadi sebuah sungai yang dilayari oleh perahu atau kapal ferry, untuk wisata. Tetapi sungai ini mungkin lebih mirip, bahkan serupa tapi tidak sama, dengan Cheonggyecheon River di Seoul Korea Selatan.

Jika ke kota Melbourne jangan lupa melihat keindahan sungai Yarra. Sungai ini begitu bersih dan sejuk serta dapat memanjakan mata.

Itulah rekomendasi destinasi wisata Melbourne. Semoga Anda dapat menikmati keindahan alamnya dan berbagai kenangan didapatkan disana. Selamat mencoba.