Rekomendasi 3 Tempat Makan dengan Konsep Pedesaan yang Populer di Banyuwangi

Tempat makan ala pedesaan di Banyuwangi menyuguhkan pemandangan indah yang meneduhkan mata
Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang dianugerahi keindahan alam oleh Tuhan.

Waroeng Kemarang, Foto: @waroengkemarang

BANYUWANGI - Siapa saja yang menyaksikan keindahan itu akan dibuat takjub sekaligus memanjakan mata dan ingin kembali lagi ke sana.

Wisata kuliner yang dipadukan dengan wisata alam adalah ide yang cukup brilian. Tidak heran banyak pengusaha mendirikan cafe dan restoran di tempat-tempat seperti itu.

Akhir-akhir ini wisata kuliner yang menyediakan pemandangan indah banyak dibicarakan di sosial media. Karena menikmati makanan dengan pemandangan indah tentunya memberikan sensasi yang luar biasa.

Bukan hanya itu, cafe dan resto ini pun dibuat dengan konsep yang beraneka ragam dan terbilang unik. Ada tempat makan ala pedesaan yang memberikan sensasi seperti menyantap masakan rumahan.

Berikut 5 destinasi wisata kuliner ala pedesaan yang kental dan wajib kamu coba saat berkunjung ke Banyuwangi.

Waroeng Kemarang

Tempat makan yang harus dicoba saat berkunjung ke Banyuwangi adalah Waroeng Kemarang.

Warung ini cukup populer di kalangan masyarakat Banyuwangi dan banyak didatangi wisatawan saat berlibur ke wilayah tersebut.

Waroeng Kemarang mempersembahkan konsep pedesaan yang sangat kental. Dengan hamparan sawah yang memanjakan mata, membuat para pengunjung merasa betah saat menyantap berbagai menu.

Tempat makan ini buka pukul 07.00 dan tutup 21.00. Waroeng Kemarang berlokasi di Perkebunan kalibendo, KM. 5, Desa Tamansuruh, Banyuwangi.

Angkringan Piyu

Tempat makan dengan kosep pedesaan yang kedua ada Angkringan Piyu. Tidak hanya cafe dan restoran yang menyuguhkan konsep pedesaan, namun di Banyuwangi juga ditemukan tempat makan dalam bentuk angkringan.

Walaupun hanya angkringan, akan tetapi konsep yang ditawarkan cukup membuat para pengunjung merasa nyaman, karena letaknya di tepi sungai.

Tempat ini juga terbilang cukup sejuk, sebab di sekitarnya banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman saat menyantap makanan.

Angkringan ini berlokasi di Jalan Raya Lijen, Glagah, Banyuwangi.

Autenthic Osing

Saat berkunjung ke Banyuwangi, tempat makan yang menyuguhkan konsep ala pedesaan lainnya adalah Autenthic Osing.

Tempat makan ini menawarkan pengalaman makan yang begitu menyenangkan dan memanjakan mata, sebab para pengunjung dihadapkan dengan hamparan hijau sawah yang indah. Autentic Osing menawarkan menu khas tradisional ala Banyuwangi.

Tak hanya tempat makan, namun di sini juga menyediakan penginapan untuk wisatawan yang berkunjung ke kawasan Ijen.

Autenthic Osing berada di Jalan Widuri No 55, Glagah, Banyuwangi. Buka pukul 14.00 sampai 22.00, dan tutup hanya pada hari Jum’at.